Logitech K380 – Keyboard Bluetooth Stylish untuk Mengetik Lama

Keyboard yang nyaman sekaligus stylish banyak dicari orang. Logitech K380 adalah salah satu keyboard Bluetooth stylish dan nyaman yang bisa kalian coba.

Mengetik dalam waktu lama dapat membuat tangan terasa sakit. Tapi hal ini bisa diminimalisir dengan menggunakan keyboard yang nyaman.

Sedangkan di sisi lain, tampilan keyboard juga menjadi perhatian beberapa orang. Keyboard yang stylish dan minimalis biasanya lebih disukai pengguna.

Logitech K380 adalah keyboard yang menawarkan tampilan stylish dan nyaman. Logitech K380 dibanderol dengan harga Rp 599.000, dan bisa dijadikan sebagai keyboard alternatif Magic Keyboard.

Desain

Sumber Gambar : Logitech

Logitech K380 memiliki dua varian warna yaitu biru tua dan hitam. Warna matte membuat tampilan jadi lebih stylish.

Sementara itu, keyboard ini memiliki desain tombol berbentuk lingkaran, seperti keyboard Qwerkywriter S yang seperti mesin ketik.. Ukuran tombol standar layaknya keyboard lain, yaitu sesuai dengan jari manusia.

Logitech K380 memiliki bentuk yang kecil dan minimalis. Dengan begitu, pengguna bisa memasukkan keyboard ke dalam tas dan membawanya kemana saja.

Keyboard ini memiliki desain miring. Hal ini membuat Logitech K380 nyaman digunakan untuk mengetik dalam waktu lama.

Sayangnya, beberapa orang ada yang lebih suka keyboard dengan kaki penyangga. Sebab mereka bisa mengatur ketinggian keyboard sesuai selera.

Spesifikasi

keyboard bluetooth logitech
Sumber Gambar : Logitech

Keyboard Logitech K380 dibekali koneksi Bluetooth Classic 3.0, dengan jangkauan wireless mencapai 10 m. Keyboard ini memiliki dimensi 4,9 X 10,9 X 0,6 inci, serta berat sebesar 423 g.

Keyboard ini dapat digunakan ke berbagai perangkat. Untuk PC, Logitech K380 bisa digunakan di Windows 7, Windows 8, Windows 10 atau versi terbaru.

Dalam perangkat Mac, keyboard bisa digunakan di Mac OS 10.10 atau versi terbaru. Keyboard ini juga bisa digunakan di Chrome OS dan Apple TV.

Untuk perangkat Android, Logitech K380 bisa digunakan di Android 3.2 atau versi terbaru. Sedangkan untuk iPad atau iPhone adalah iOS 5 atau versi terbaru.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Logitech K380 bisa digunakan ke berbagai perangkat. Keyboard ini secara otomatis akan menyesuaikan tombol untuk setiap perangkat.

Logitech K380 mampu mengenali suatu perangkat. Setelah itu, keyboard otomatis akan memetakan tombol agar sama seperti shortcut favorit pengguna.

Misalnya, kalian menggunakan Logitech K380 ke komputer Apple. Saat beralih ke perangkat Windows, keyboard akan mengirimkan kode tombol sesuai perangkat Windows.

Daya Tahan

Sumber Gambar : Logitech

Logitech K380 dibekali dua baterai AAA alkaline di dalamnya. Baterai ini memiliki daya tahan bagus, yaitu bisa bertahan sampai 2 tahun lamanya.

Tapi durasi baterai tergantung pemakaian pengguna. Periode 2 tahun dihitung dari perkiraan dua juta ketukan per tahun di lingkungan kantor.

More Stories
Inilah Daftar Merek HDD Eksternal yang Berkualitas dan Awet