Beberapa Momen Game Paling Memorable Dalam Dekade Terakhir

Penasaran dengan momen game yang paling memorable dalam dekade terakhir ini? Yuk, simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Kita tentu sudah tahu kalau teknologi selalu berkembang. Hal ini juga berlaku pada industri game. Tren video game seperti mengikuti manusia, yakni terus tumbuh dan berkembang.

Nah, selama 1 dekade terakhir ini, ada sejumlah perkembangan besar yang terjadi dalam industri game. Mulai dari munculnya genre baru, hingga hadirnya konsol game super canggih.

Kali ini saya telah merangkum beberapa momen game yang paling memorable dalam dekada terakhir. Momen-momen di bawah ini mungkin membekas pada kalian, terutama untuk gamer sejati.

Momen Game Paling Memorable

Kebangkitan No Man’s Sky

Sumber Gambar : Gamespot

Saat diluncurkan, game No Man’s Sky bisa dibilang gagal. Sebab mayoritas pemain mengeluh dengan berbagai hal yang ada dalam game ini.

Salah satu hal yang disesalkan pemain adalah janji developer yang tidak ditepati dalam game. Selain itu, game ini rasanya masih setengah matang.

Setelah insiden tersebut, Hello Games selaku developer akhirnya memberikan pembaruan besar-besaran. Hal tersebut berhasil dan akhirnya pemain No Man’s Sky menjadi bertambah dan loyal.

Konami vs Kojima

Sumber Gambar : Pinterest

Penggemar game tentu masih ingat dengan perseteruan sengit antara Konami dan Kojima. Bahkan karena perseteruan itu, akhirnya Kojima pun memutuskan untuk meninggalkan Konami.

Akibat dari insiden tersebut, gamegame buatan Kojima terpaksa dihentikan. Parahnya, game buatan Kojima seperti Junji Ito dan Gullermo Del Toro dihapus dari PS Store.

Setelah kejadian itu, Kojima mengembangkan game baru yakni The Phantom Pain. Game tersebut berhasil melejit dan membuat Kojima berhasil bangkit.

Peristiwa dramatis ini belum selesai. Akhirnya Kojima berhasil membangun perusahaan game sendiri dengan dukungan Sony. Salah satu game legendaris Kojima setelah itu adalah Death Stranding.

Comeback Nintendo

Sumber Gambar : The Verge

Di awal dekade, Nintendo mencapai kesuksesan dengan Nintendo Wii dan DS. Setelah peluncuran 3DS pada 2011 dan Wii U pada 2012, generasi konsol Nintendo tidak berjalan mulus seperti pendahulunya.

Dalam titik terendahnya, Nintendo kemudian meluncurkan Nintendo Switch. Tidak terduga, Nintendo Switch justru mampu mengembalikan kejayaan Nintendo.

Tidak hanya itu, Nintendo Switch bahkan disebut sebagai salah satu konsol game paling sukses yang pernah ada. Cukup menarik bukan?

Game Battle Royale Di Mana-mana

Sumber Gambar : Olhar Digital

Genre Battle Royale sebenarnya lahir dari permainan Battlegrounds PlayerUnknown (PUBG). Game besutan Brendan Greene ini mampu menyenangkan banyak orang dengan gameplay-nya.

Salah satu hal paling menarik dari game ini adalah pemain bisa punya tim sendiri. Tim tersebut beranggotakan empat orang yang harus bertahan dari serangan 100 pemain lainnya.

Setelah booming-nya PUBG, muncul gamegame Battle Royale lain. Beberapa game Battle Royale yang muncul adalah Fortnite, Free Fire, Apex Legends, dll.

Kepopuleran Minecraft

Sumber Gambar : Bussines Insider

Minecraft sebenarnya telah ada sejak lama. Namun waktu itu, permainan besutan Mojang ini belum populer. Namun siapa sangka, jika Minecraft justru populer sepuluh tahun kemudian?

Sejak diakuisisi Microsoft, game ini melalui masa promosi yang baik. Ditambah lagi, Minecraft menyajikan gaya open-source yang membuat pemain bisa berkreasi sepuasnya.

Tidak tanggung-tanggung, Minecraft bahkan diklaim sebagai game terlaris sepanjang masa. Bahkan masih merajai jumlah viewer YouTube. Jika kalian sudah memainkan Minecraft, kalian pasti akan tahu alasannya.

%d blogger menyukai ini: