Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Samsung Galaxy Z Flip 3

Indri Penulis

Samsung Galaxy Z Flip 3 resmi meluncur. Kalau kamu tertarik tapi masih ragu, ini dia beberapa alasan kenapa kamu harus beli ponsel Samsung Galaxy Z Flip 3.

Jajaran ponsel lipat terbaru Samsung resmi meluncur pada 11 Agustus lalu dalam acara Galaxy Unpacked 2021. Dari lini ponsel lipat, kita bakal ketemu sama Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3.

Namanya juga generasi baru, kedua ponsel lipat tentu menghadirkan sederet peningkatan yang membuatnya ‘lebih oke’ dari pendahulunya.

Nah, dalam artikel ini, saya bakal khusus membahas Samsung Galaxy Z Flip 3. Mmm.. Lebih tepatnya, saya bakal memberikan sedikit alasan kenapa harus beli Samsung Galaxy Z Flip 3.

Buat kamu yang baru mau beli Samsung Galaxy Z Flip 3, atau sudah punya Samsung Galaxy Z Flip dan mau upgrade ke Z Flip 3, wajib banget baca artikel sampai selesai. Yuk, cap cus!

Desain Lebih Baru

Buat kamu yang mungkin bosan gara-gara desain Galaxy Z Flip terlalu monoton, mungkin nggak ada salahnya buat hijrah ke Galaxy Z Flip 3.

alasan beli z flip 3

Kalau dari bodi dalamnya sih Galaxy Z Flip 3 terlihat sama dengan pendahulunya. Tapi coba kamu tengok di bagian belakangnya. Beda banget kan?

Bodi belakang ponsel ini mengadopsi dua warna yang berbeda. Warna hitam di bagian atas untuk menampung dual-camera dan layar sekunder, sedangkan warna berbeda dipakai untuk bodi bawahnya. Ponsel ini tersedia dalam varian warna Cream, Green, Lavender dan Phantom Black.

Terlepas dari warnanya, yang bikin ponsel ini lebih beda dari pendahulunya adalah ukuran layar sekunder. Kali ini, layar tersebut sengaja dibikin 4x lebih besar supaya orang-orang bisa selfie, nonton notifikasi tanpa perlu membuka ponsel.

alasan beli z flip 3

Menariknya, kamu juga bisa mempercantik ponsel ini dengan ring grip dan strap case resmi dari Samsung lho. Warnanya juga cukup eksklusif seperti Gray, Pink dan White.

Disokong Snapdragon 888 & Penyimpanan Bervariasi

Sama-sama mendukung 5G seperti pendahulunya, tapi Galaxy Z Flip 3 kini ditenagai chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm. Chipset ini dibuat pakai node proses 5nm. Membuatnya jauh lebih cepat dan kuat dibanding pendahulunya.

Nggak cuma itu, ponsel ini juga menawarkan konfigurasi penyimpanan yang lebih bervariasi. Yakni varian RAM 8GB, lalu penyimpanan internal sebesar 128GB/256GB. Menariknya, ponsel ini juga sudah pakai penyimpanan UFS 3.1 lho (lebih cepat dari UFS 3.0 di Galaxy Z Flip).

Bodi Lebih Kuat & Tahan Air

Kalau kamu merasa daya tahan Galaxy Z Flip masih meragukan, mungkin hal tersebut nggak bakal berlaku buat Galaxy Z Flip 3.

Pasalnya ponsel menyajikan peningkatan kekuatan engsel yang cukup signifikan. Selain itu, layar ponsel juga telah diliindungi Corning Gorilla Glass Victus yang super kuat.

alasan beli z flip 3
Sumber : Urbanasia

Ketahanan Galaxy Z Flip 3 nggak cuma itu saja. Perlu kamu tahu, Samsung Galaxy Z Flip 3 adalah ponsel lipat pertama di dunia yang tahan air lho (bersama Galaxy Z Fold 3 tentunya).

Galaxy Z Flip 3 mendapatkan kemampuan ini dapat sertifikasi IPX8 yang telah dikantonginya. Lewat sertifikasi ini, Galaxy Z Fliip 3 mampu bertahan di air jernih dengan kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

Harga Lebih “Murce”

Buatmu yang pesimis soal harga Galaxy Z Flip 3 karena lebih mahal dari Z Flip, kamu salah. Karena pada kenyataannya, Samsung Galaxy Z Flip 3 justru lebih murah dari Galaxy Z Flip.

Meski menghadirkan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya, Samsung Galaxy Z Flip 3 bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 14,9 juta. Sementara untuk pendahulunya, kamu merogoh kocek minimal Rp 19 juta.

Gimana, sudah mulai tergiur?

    %d blogger menyukai ini: