Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Belkin TrueFreedom Pro: Wireless Charger yang Bisa Isi Perangkat Apapun

Indri Penulis

Sedang mencari wireless charger yang kompatibel dengan berbagai perangkat? Jika iya, kamu bisa mempertimbangkan wireless charger TrueFreedom Pro dari Belkin.

Pengisian daya nirkabel atau wireless charger telah ada di mana-mana. Penggunanya pun mulai meningkat seiring berjalannya waktu. Apalagi pemakaian wireless charger sangat praktis.

Namun di balik kepraktisannya, wireless charger kadang tetap bermasalah. Seperti lambatnya pengisian, charger macet, hingga kurangnya dukungan wireless charger untuk perangkat lain.

Kalau kalian mengalami masalah seperti di atas, kalian mungkin dapat mencoba wireless charger TrueFreedom Pro dari Belkin. Wireless charger ini diklaim kompatibel dengan berbagai perangkat lho.

wireless charger belkin truefreedom pro
Sumber Gambar : Belkin

Wireless Charger Belkin TrueFreedom Pro

Keunggulan

TrueFreedom Pro adalah wireless charger seharga $130. TrueFreedom Pro menyajikan alas pengisi daya yang fleksibel. alas ini tidak mewajibkan ponsel atau gadget ada di posisi tertentu agar bisa terisi daya.

Fleksibilitas yang ditawarkan TrueFreedom Pro berasal dari tumpukan 16 kumparan di seluruh alas. Karena tersebar di seluruh alas, maka gadget bisa ditaruh di bagian mana saja. Asalkan tetap menempel dengan charger.

Sumber Gambar : Gizmochina

TrueFreedom Pro juga bisa mengisi dua perangkat yang kompatibel secara bersamaan lho. Baik itu iPhone, ponsel Pixel, headphone wireless, hingga sikat gigi elektrik.

Bukan cuma fleksibel, TrueFreedom Pro juga sangat modis dan elegan. Charger ini tersedia dalam varian hitam matte dan trim krom. Seluruh permukaan charger terlihat mulus, kecuali sebuah port untuk menyalakannya.

Sumber Gambar : Engadget

Di sisi lain, alas charger dibekali dua LED di sepanjang tepinya. Fungsi LED ini untuk menunjukkan jika perangkat sedang dinyalakan.

Pertanyaannya, apa saja perangkat yang kompatibel dengan charger ini? Dilansir dari Engadget, situs ini telah mencoba mengisi daya dua set AirPods, iPhone 11 Pro Max, Pixel 5, iPhone 12 Mini, dan beberapa ponsel lama OnePlus serta Huawei dengan charger ini.

Setelah diuji coba, TrueFreedom Pro bisa mengisi semua perangkat di atas dengan lancar. Hanya saja saat dipakai pada iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max, charger ini agak sulit mengisi daya.

Kelemahan

Meski diklaim bisa mengisi daya berbagai perangkat, tapi ada beberapa perangkat yang tidak kompatibel dengan TrueFreedom Pro. Yakni Apple Watch dan ponsel yang tidak mendukung pengisian nirkabel.

Kelemahan lain yang dimiliki charger ini adalah lambatnya pengisian daya. Kalau ini sih, memang kekurangan yang khas dimiliki oleh wireless charger.

Sementara itu, charger ini hanya mampu mengisi daya 10 watt. Tidak hanya itu, TrueFreedom Pro juga hanya bisa mengisi dua perangkat (dalam satu alas).