Benchmark Aplikasi Android di Windows 11 Muncul di Internet

Akhirnya ada kabar baru soal kehadiran aplikasi Android di Windows 11. Benchmark Windows Subsystem for Android dari Windows 11 menunjukkan batang hidungnya di internet.

Kehadiran aplikasi Android di sistem operasi komputer ini menjadi berita besar ketika Microsoft mengumumkan Windows 11. Ambisi yang sudah hadir sejak era Windows 10 Mobile ini (Project Astoria) akhirnya jadi kenyataan.

Namun, ketika Microsoft mengumumkan tanggal rilis Windows 11, mereka juga menyatakan kalau fitur aplikasi Android belum akan hadir secara langsung. Fitur itu baru akan menyambangi Insider Preview pada bulan berikutnya setelah Windows 11 rilis.

Tentu, berita ini membuat beberapa pengguna yang menanti fitur itu kecewa. Bagaimanapun Windows 10 Mobile dulu menjanjikan hal yang sama, walau akhirnya sirna.

Bagaimana dengan yang sekarang?

Bleeping Computer menunjukkan kalau Microsoft sudah meletakkan Windows Subsystem for Andorid di Microsoft Store (walau sekedar placeholder alias belum bisa kita install).

Screenshot yang mereka unggah itu menunjukkan kalau spesifikasi minimum untuk bisa menjalankan aplikasi Android adalah pemakaian Windows 10 versi 22000 atau yang lebih baru dan RAM sebesar 8GB (dianjurkan 16GB).

Selain itu, Bleeping Computer juga menunjukkan kalau ada benchmark Windows Subsystem for Android yang muncul di Geekbench.

benchmark aplikasi android di windows

Seperti yang ditunjukkan pada screenshot tersebut, benchmark tersebut tanggal uji yang belum lama dan menunjukkan hasil yang bervariasi.

Perlu kamu perhatikan kalau tidak ada bukti sahih yang menunjukkan kalau hasil uji itu memang akurat. Karena, seperti yang sudah disebut, Windows Subsystem for Android belum rilis (bahkan belum juga untuk Insider).

Walau benchmark ini mungkin belum berarti apapun, semoga saja ia bisa jadi indikasi baik dalam usaha memasang aplikasi Android di Windows.

%d blogger menyukai ini: