Inilah 3 Fitur Baru Beranda Spotify yang Bikin Pencarian Makin Mudah

Spotify mengumumkan tiga fitur baru untuk Beranda/Home. Fitur ini diklaim mampu membuat navigasi dan pencarian lebih sederhana.

Spotify seperti biasa masih aktif mengutak-atik platform-nya. Seperti bulan Februari lalu, platform ini kedapatan menguji coba tampilan baru di Perpustakaan/Library aplikasi Android.

Meski sempat terlibat sengketa dengan KakaoM beberapa waktu lalu hingga menyebabkan ratusan lagu K-POP hilang, namun masalah itu tidak membuat Spotify berhenti berinovasi.

Sumber Gambar : Spotify Newsroom

Contohnya di bulan Maret ini, Spotify mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan 3 fitur baru untuk Beranda/Home. Fitur ini disebut-sebut mampu meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat navigasi serta pencarian lebih mudah.

Apa Saja Fitur Baru yang Ada di Beranda Spotify?

Dikutip dari Spotify Newsroom, ketiga fitur anyar ini hanya diperuntukkan untuk Spotify versi Android dan iOS, serta akan rilis secara global mulai bulan ini.

Putar Musik yang Pernah Didengar

Sebenarnya ini adalah tombol ‘Recently Played / Baru Diputar’ yang dirombak ulang sekaligus ditingkatkan. Lewat perubahan ini, kamu bisa membuka riwayat mendengarkan lagu sejak 3 bulan yang lalu.

Nah, di sana kamu bisa menemukan semua lagu yang pernah didengarkan dalam tiga bulan terakhir. Fitur ini akan bisa dinikmati semua pengguna Spotify Premium dan Free secara global.

Sebelum fitur ini ada, jalau pengguna Spotify ingin mendengarkan lagu, mereka hanya bisa mencarinya lewat daftar putar, album, atau tempat mereka memutarnya.

Buka Podcast Baru dan yang Belum Selesai Ditonton

Fitur kedua ini khusus buat pengguna aplikasi Spotify Premium global. Nantinya, kamu akan bisa melihat episode podcast terbaru dari hub Beranda/Home.

Episode podcast yang baru akan ditandai dengan titik biru. Sementara episode yang pernah kamu tonton akan menampilkan bilah kemajuan, untuk menunjukkan seberapa jauh kamu telah melihat episode tersebut.

Temukan Lebih Banyak Musik

Sama seperti yang kedua, fitur ini juga ditujukan buat pengguna Spotify Premium. Selama ini pelanggan Premium memang bisa membuka semua lagu yang ada di Spotify. Tapi lewat fitur anyar ini, Spotify akan membantumu melihat ‘lebih banyak’ lagi lagu yang ada di sana.

Nantinya, kamu akan melihat sebuah tampilan baru di atas hub Beranda/Home. Tampilan ini dibuat untuk merekomendasikan lagu yang lebih sesuai dengan seleramu.

%d blogger menyukai ini: