Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

HOT! Bill Gates “Didepak” Dewan Direksi Microsoft, Gara-Gara Selingkuh?

a958887e 6ed7 11eb 941b 76ecc46cd5db
Indri Penulis

Hengkangnya Bill Gates dari Microsoft rupanya karena ketahuan “selingkuh” dengan seorang staf wanita. Baca detil lengkapnya di sini!

Pendiri Microsoft Bill Gates resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dewan direksi pada Maret 2020. Keputusan ini dibuat karena ia pengin lebih fokus ke Bill and Melinda Gates Foundation.

Tapi tahu kah kamu, kalau baru-baru ini tersebar “gosip panas” tentang alasan sebenarnya Gates mundur dari dewan direksi Microsoft. Kabarnya Gates tidak “hengkang,” melainkan digulingkan.

Bill Gates “Didepak” Karena Selingkuh dengan Staff

Awalnya di tahun 2020, Gates mengumumkan pengunduran dirinya dari dewan direksi Microsoft. Ia bilang kalau dirinya pengin fokus ke Bill and Melinda Gates Foundation.

Tapi menurut laporan terbaru dari Apple Insider, Gates bukannya mengundurkan diri dari dewan direksi. Tapi pendiri Microsoft ini justru “diusir” oleh dewan direksi lain.

Bill Gates Selingkuh
Sumber Gambar : The New York Times

Gates kabarnya telah mendapat tekanan dari anggota dewan direksi yang lain. Tentu tekanan tak akan datang begitu saja kalau tanpa sebab yang jelas. Gosipnya tekanan ini dipicu oleh tuduhan kalau dia punya “hubungan yang tak pantas” dengan seorang karyawan wanita.

Sementara menurut laporan lain dari Wall Street Journal, perselingkuhan antara Gates dengan si karyawan wanita sudah berlangsung selama 20 tahun alias berawal sejak tahun 2000.

Setelah kejadian memalukan ini mulai terbongkar sedikit demi sedikit, dewan direksi Microsoft menyewa firma hukum buat menyelidiki kasus ini pada tahun 2019. Selama periode penyelidikan itu, sebagian dewan direksi merasa kalau Gates nggak pantas lagi buat menjadi direktur di Microsoft.

Lalu bagaimana tanggapan Gates soal gosip panas ini? Juru bicara Gates mengatakan, “Memang benar ada perselingkuhan selama hampir 20 tahun, tapi itu sudah berakhir secara damai.”

Baca Juga:  Kolaborasi Microsoft dengan Disney+ Hadir Buat Rayain Rilisnya "She-Hulk: Attorney at Law"

Jadi secara tidak langsung, juru bicara itu menjelaskan kalau keputusan Gates hengkang tak dipengaruhi oleh kasus perselingkuhannya.

Ia (Gates) telah menyatakan minatnya untuk menghabiskan lebih banyak waktu di kegiatan filantropinya, bahkan sejak beberapa tahun sebelum kejadian itu,” tambah si juru bicara.

Gimana nih menurutmu? Kalau pun alasan Gates dikeluarkan gara-gara kasus perselingkuhan, mungkin rasanya agak masuk akal sih. Apalagi gosip ini muncul setelah 2 minggu pengumuman perceraian Bill dan Melinda diumumkan.