Black Widow Pakai Ponsel Windows Phone Nokia Lumia

Hahaha, ini sebuah kejutan kecil yang menarik. Black Widow pakai ponsel Windows Phone Nokia Lumia di film terbaru. Ada apa gerangan?

Black Widow adalah film terbaru MCU. Film ini mengisahkan petualangan Natasha Romanoff dengan latar waktu setelah kejadian di film Captain America: Civil War. Ia akan menghadapi masalah dari masa lalunya.

Jez Corden dari Windows Central menunjukkan bahwa di film itu Black Widow memakai ponsel Windows Phone Nokia Lumia. Sesuatu hal yang menarik mengingat Windows Phone sudah tidak ada lagi.

Di film itu, ada adegan yang menunjukkan Natasha berada di kamar mandi, sementara tim dari pemerintah pimpinan Jenderal Ross memburunya. Ia melihat pasukan itu mengepung di layar ponsel (yah dari kamera tersembunyi tentunya) dan kemudian menelpon Jenderal Ross.

Dari tampilan di layar ponsel, memang tidak salah lagi kalau itu adalah Windows Phone. Tampak dari bilah navigasi yang menunjukkan logo Windows. Begitu pun ketika menelpon, terlihat tampilan layar panggilan Windows Phone.

  • black widow windows phone
  • black widows nokia lumia

Biasanya, pemakaian produk tertentu di film atau serial merupakan promosi (konon Apple punya aturan untuk iPhone). Yah, kita sering melihat hal ini. Bahkan dulu di era Windows Phone, pencarian promosi ini jadi kegiatan seru tersendiri.

Tentu promosi seperti itu sudah tidak berlaku untuk Windows Phone. Siapa yang mau membelinya saat ini? Barangnya sendiri mungkin sudah susah didapat dan dukungannya pun sudah berakhir.

Mungkin tim produksi film Black Widow mengambil langkah aman memakai Windows Phone agar tidak berkesan mempromosikan produk tertentu (dengan alasan di atas). Mungkin juga Natasha Romanoff sadar kalau Windows Phone itu ponsel jadul dan akan lebih susah dilacak (akhirnya toh ia membuang ponsel itu). Siapa yang tahu?

Saat ini memang masih ada beberapa orang yang memiliki Windows Phone. Beberapa memanfaatkannya untuk uji coba. Misalnya Gustav Monce yang memasang Windows 11 di Lumia 950XL.

Yah, walau nggak penting-penting amat, penampakan Windows Phone di film Black Widow ini cukup menarik.

%d blogger menyukai ini: