Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

BLACKPINK ‘Ice Cream’ Pecahkan Rekor YouTube Girl Group K-POP

blackpink ice cream mv
Indri Penulis

BLACKPINK sukses pecahkan rekor YouTube girl group K-POP lewat single ‘Ice Cream.’ Single ini adalah hasil kolaborasinya dengan Selena Gomez.

Girl group terpopuler Korea Selatan, BLACKPINK resmi memulai comeback kedua mereka di tahun 2020. Kali ini, girl group yang terdiri dari Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo itu merilis single berjudul ‘Ice Cream.’

popculture.id

Dalam single ini BLACKPINK tidak sendirian. Empat gadis cantik itu juga turut menggandeng penyanyi terkenal Selena Gomez.

Baru beberapa jam rilis, singleIce Cream’ BLACKPINK langsung memecahkan rekor YouTube girl group K-POP. Lalu rekor seperti apa yang telah dipecahkan BLACKPINK?

‘Ice Cream’ BLACKPINK Pecahkan Rekor YouTube

Comeback BLACKPINK memang selalu membawa kejutan. Selain lagu yang enak didengar, konsep yang disuguhkan girl group besutan YG Entertainment ini memang selalu berbeda.

Inilah yang membuat comeback selalu diantisipasi banyak orang, terutama BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK). Seperti yang mereka lakukan di tahun 2020 ini.

Tahun ini sangat menarik. Sebab BLACKPINK bakal comeback sebanyak tiga kali. Comeback pertama telah mereka lakukan Juni lalu dengan merilis singleHow You Like That.’

Agustus ini, BLACKPINK resmi memulai comeback keduanya. Comeback kali ini, BLACKPINK menggandeng penyanyi Selena Gomez, dan merilis singleIce Cream.’

Single ini berhasil memecahkan rekor sebagai lagu girl group K-POP paling cepat melampaui 10 juta view di YouTube. Menariknya, rekor ini didapatkan dalam kurun waktu kurang dari tiga jam.

Ice Cream’ dirilis hari ini, 28 Agustus 2020, pukul 13.00 waktu Korea Selatan. Kalau di Indonesia, ya sekitar pukul 11.00 WIB.

Uniknya, kali ini BLACKPINK memecahkan rekor mereka sendiri. Ya, BLACKPINK memecahkan rekor mereka sendiri untuk singleHow You Like That.’

Sebelumnya, ‘How You Like That’ mencatat prestasi yang sama. Hanya saja, waktu yang mereka butuhkan adalah tiga jam 40 menit.

Ice Cream’ sendiri tidak hanya istimewa bagi penggemar, namun bagi member BLACKPINK juga. Kenapa? Karena kali ini BLACKPINK berhasil menggandeng penyanyi idola mereka, Selena Gomez.

Keunikan lain dari single ini adalah proses pengerjaannya. MV akhir memang terlihat Selena Gomez di dalamnya. Tapi sebenarnya saat proses syuting, baik BLACKPINK atau Selena tidak pernah bertemu. Alias proses syuting dilakukan secara terpisah. WOW!

Masih ada lagi. BLACKPINK biasanya identik dengan konsep badas dan girl crush. Contoh seperti singleHow You Like That,’ ‘Kill This Love,’ ‘Ddu Ddu Ddu,’ dan ‘Boombayah.’

Tapi di singleIce Cream’ ini, BLACKPINK tampil segar dengan nuansa cerah. Konsep yang dipakai kali ini berhasil menyingkirkan aura badas dari mereka.

Sementara itu, menjelang akhir tahun ini BLACKPINK juga akan comeback ketiga kalinya. Entah konsep apa yang bakal mereka pakai. Tapi yang jelas, comeback BLACKPINK memang patut diantisipasi.

Kira-kira, bakal ada girl group K-POP yang bisa memecahkan rekor YouTube BLACKPINK tidak ya? Kita lihat saja nanti.

    %d blogger menyukai ini: