Bocoran AMD Cezanne, Si Penerus AMD Ryzen 4000 Mobile

Bocoran prosesor AMD Cezanne telah beredar! Prosesor satu ini digadang-gadang bakal menjadi penerus AMD Ryzen 4000 Mobile.

Mungkin nama AMD Ryzen 4000 masih segar di ingatan kita ya. Apalagi prosesor ini memang baru diluncurkan oleh AMD beberapa bulan yang lalu, tepatnya di acara CES 2020.

AMD Ryzen 4000 telah membuktikan performanya yang bagus. Terbukti, prosesor ini telah dipakai ke beberapa laptop kelas dewa.

Kini sepertinya AMD tengah mempersiapkan penerus AMD Ryzen 4000. Karena beberapa waktu lalu, muncul bocoran prosesor AMD dengan kode Cezanne.

Bocoran Prosesor AMD Cezanne

Memang dari berbagai rumor yang beredar, calon prosesor masa depan ini bernama Cezanne. Tapi ada kemungkinan kalau prosesor ini nantinya akan menjadi seri Ryzen 5000.

Lalu dari mana bocoran ini muncul? Rumor tentang Cezanne pertama kali muncul dari Twitter. Akun yang membocorkan prosesor ini adalah @_rogame, seorang pembuat hardware terkenal.

@_rogame membeberkan sedikit detail tentang prosesor ini. Dari postingan yang diunggah @_rogame, prosesor ini dibangun menggunakan arzitektur Zen 3.

Itu artinya, Cezanne akan memiliki peningkatan kinerja yang cukup ‘signifikan’ dibanding Ryzen 4000. Wah, padahal Ryzen 4000 saja telah diklaim memiliki kinerja yang bagus ya.

Menariknya, prosesor ini kemungkinan akan dikombinasikan dengan grafis Navi 23 dan menjadi RDNA 2-powered. Ini akan menjadi lompatan besar untuk laptop gaming budget yang memakai prosesor tersebut nantinya.

Di sisi lain, beberapa waktu ini juga ada rumor tentang laptop Dell terbaru. Dari unggahan akun Twitter @uzzi38, Dell saat ini tengah mengembangkan laptop 15,6 inci yang memakai prosesor Cezanne.

Berbagai pihak memperkirakan kalau laptop ini datang tahun depan. Sementara untuk prosesor Cezanne, belum ada informasi kapan prosesor ini akan dirilis.

%d blogger menyukai ini: