Bocoran Apple AirPods 3: Mirip AirPods Pro, Tanpa ANC & Rilis Q1 2021

Penerus AirPods 2 sudah di depan mata. Sebab baru-baru ini muncul bocoran desain AirPods 3, sampai kapan earbud wireless ini akan dirilis.

AirPods 2 telah rilis cukup lama. Oleh karena itu, sekarang sepertinya Apple sedang mempersiapkan generasi berikutnya dari AirPods 2, yakni AirPods 3.

Desas-desus seputar AirPods 3 sebenarnya sudah muncul sejak Oktober lalu. Sebelumnya dikabarkan bahwa earbud ini memiliki desain mirip dengan AirPods Pro.

Sekarang, muncul lagi bocoran yang mendukung rumor di atas. Bukan cuma itu, bocoran terbaru ini juga mengungkapkan waktu rilis dari Apple AirPods 3.

Bocoran Terbaru Apple AirPods 3

Dikutip dari situs asal Korea Selatan, The Elec (via GSMArena), AirPods 3 akan menyajikan desain yang hampir sama dengan AirPods Pro.

Namun bedanya, AirPods 3 tidak dibekali teknologi peredam bising (ANC). Beda dengan AirPods Pro yang memang ANC ini menjadi fitur andalan dan ciri khasnya.

Render Apple AirPods 3
Sumber Gambar : GSMArena

AirPods 3 juga akan ditenagai oleh chip H1 Apple. Chip ini akan ditempatkan di sistem baru dalam penutup paket (SiP). Bukan hanya itu, situs tersebut juga mengatakan jika uji kualitas untuk area SiP AirPods dilaporkan dimulai sebelum akhir tahun ini.

Proses produksinya kabarnya dimulai awal tahun 2021. Sementara perilisannya, AirPods 3 akan dirilis pada paruh pertama tahun 2021.

Rumor tidak berhenti sampai di situ. Kabarnya, AirPods 3 akan 20% lebih murah dibanding AirPods Pro. Sebagai gambaran, AirPods Pro punya harga $249. Sedangkan kisaran AirPods 3 diprediksi seharga $200. Namun ini baru cuma prediksi. Untuk harga resminya, kita tunggu saat perilisannya saja.

%d blogger menyukai ini: