Bocoran Cetakan iPhone 12 Tunjukkan Desain Seperti iPad Pro

Anom Penulis

Bocoran iPhone 12 kembali hadir. Kali ini yang bocor adalah cetakan iPhone 12 dalam berbagai versi yang menunjukkan desain seperti iPad Pro.

Bocoran cetakan iPhone seperti ini memang sering muncul mendekati tanggal rilis. Misalnya kita juga melihat bocoran cetakan iPhone 11 tahun lalu. Seringkali, cetakan seperti ini muncul dari produsen aksesori berdasar bocoran info untuk mengembangkan casing produk terbaru itu. Bocoran seperti ini cukup akurat menggambarkan iPhone yang akan datang.

Bocoran Cetakan

Kali ini bocoran datang dari akun Twitter dengan username @Jin_Store. Ada empat foto yang ia unggah. Masing-masing menunjukkan setumpuk cetakan, tampilan kamera depan, varian iPhone 12 dalam 3 ukuran berbeda, dan yang menunjukkan bagian pinggir iPhone.

cetakan yang bocor

Secara umum kita tidak melihat perubahan drastis pada desain iPhone 12. Bagian depan masih menggunakan notch seperti yang ada sekarang. Begitupun posisi tombolnya.

Berikutnya, cetakan ini menunjukkan 3 ukuran iPhone yang akan rilis tahun 2020 ini. Yaitu iPhone 12 berukuran 5,4 inci, iPhone 12 berukuran 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max berukuran 6,7 inci. Ukuran ini senada dengan rumor yang berkembang sebelum ini.

3 ukuran berbeda

Yang menarik, bagian pinggir iPhone ini terlihat lebih kotak. Tidak melengkung seperti iPhone yang ada saat ini. Seperti kita tahu, iPad Pro memiliki desain seperti itu.

Bocoran Konsep Desain

Selain cetakan, akun Twitter itu juga mengunggah beberapa foto desain 3D (CAD). Gambar desain ini juga biasanya dipakai untuk produsen aksesori memperkirakan ponsel terbaru dan membuat cetakan untuk bahan casing.

desain CAD

Yang menarik, di gambar CAD ini hanya terlihat tiga kamera dan lampu kilat. Tidak tampak LiDAR scanner seperti yang dirumorkan sebelum ini. Hm, mungkin bukan varian yang memiliki scanner itu ya?

Dengan semakin banyaknya bocoran dan rumor, semoga masih ada rahasia yang disimpan Apple. Sehingga ketika pengumuman nanti masih ada greget tersisa. Ya nggak?

    %d blogger menyukai ini: