Desain ASUS ZenFone 9 dan ROG Phone 6 Terlihat di Update Android 12

Indri Penulis

Desain yang diduga ASUS ZenFone 9 dan ROG Phone 6 terlihat di update Android 12, yang ada baru-baru ini hadir di ZenFone 8 dan ROG Phone 5.

ASUS memiliki jajaran ponsel yang cukup solid di tahun 2021, yakni lewat ZenFone 8 Series dan ROG Phone 5 Series. ZenFone 8 adalah salah satu ponsel flagship Android populer, sedangkan ROG Phone 5 dengan lima variasinya menawarkan pengalaman ponsel gaming terbaik.

Di tahun 2022 ini, ASUS diprediksi bakal meluncurkan penerus kedua seri itu. Diperkirakan penerus ZenFone 8 adalah ZenFone 9, sedangkan ROG Phone 5 adalah ROG Phone 6.

Menariknya, baru-baru ini ada bocoran menarik soal ZenFone 9 dan ROG Phone 6. Bocoran kali ini dibeberkan oleh Mishall Rahman. Ia mengatakan kalau sketsa kedua ponsel itu hadir lewat pembaruan Android 12 yang ada di ZenFone 8 Series dan ROG Phone 5.

Gambar yang pertama berasal dari ZenFone 8 yang menjalankan Android 12. Gambar tersebut menampilkan menu pengaturan tersembunyi, di mana pengguna harus mengetuk bodi belakang ponsel dua kali untuk melakukan pengaturan.

Nah yang bikin salah fokus adalah desain ponsel yang ada dalam gambar pengaturan. Desain tersebut beda banget dengan model ZenFone 8. Berdasarkan gambarnya, ponsel tersebut memiliki dua modul kamera yang terdiri dari sensor utama 50MP dengan OIS + ultrawide 12MP. Angka ‘09’ yang ada di bawah teks kamera semakin menegaskan kalau dia kemungkinan besar adalah ZenFone 9.

Gambar kedua berasal dari pembaruan firmware yang sama, dan menunjukkan sketsa yang diduga ASUS ROG Phone 6. Perangkat ini memiliki tampilan yang agak berbeda dengan ROG Phone 5 Series.

Bisa kamu lihat, modul kamera ponsel ini tampak lebih besar. Nggak cuma itu, tampilan bagian belakang ponsel juga terlihat lebih besar dari ROG Phone 5 Series.

Sketsa yang diduga ROG Phone 6 ini akan kembali menggunakan pengaturan triple-camera seperti pendahulunya. Sayangnya kamu belum mendapat detil soal sensor yang bakal ia gunakan.

    %d blogger menyukai ini: