ROG Phone 5 Resmi Rilis Dengan Varian Warna Putih dan Versi Ultimate

Setelah melewati berbagai rumor dan bocoran, akhirnya ponsel gaming andalan ASUS, ROG Phone 5, secara resmi rilis. Seperti bocoran yang muncul mendekati saat pengumuman, ponsel gaming ini kini memiliki varian warna putih dan juga hadir dengan versi Ultimate.

Yes, ASUS mengumumkan ponsel ini dengan angka 5, melompati urutan ke-4. Hal ini karena angka 4 dalam bahasa Cina punya bunyi yang sama dengan kata “kematian.” Oleh karena itu dianggap membawa sial.

Sama seperti generasi sebelumnya, rilis ponsel gaming terbaru ASUS ini penuh dengan fitur khusus dan spesifikasi yang gila-gilaan.

ROG Phone 5

Desain ROG Phone memang selalu berbeda di tiap generasinya. Tapi kali ini perubahannya benar-benar radikal, walau di bagian muka tetap relatif sama.

Desain Baru, Warna Baru

Di bagian belakang, desainnya kini lebih rancak. Kamu bisa melihat ada tampilan dot matrix seperti di laptop ROG Zephyrus G14 di sana. Tampilan ini menghadirkan logo ROG yang menyala khas ponsel ini.

Lalu ROG Phone 5 kini juga hadir dengan versi warna putih. Penampilannya terlihat lebih sporty dari yang warna hitam. Mungkin karena nuansa warnanya ada tiga (putih, hitam, dan biru) daripada versi hitam yang terlihat hanya dua (hitam dan merah).

  • dua variasi ROG Phone 5

Spesifikasi Tinggi

Seperti juga generasi sebelumnya, ROG Phone 5 rilis dengan spesifikasi dewa. Ada chipset Snapdragon 888, RAM LPDDR5 8GB dan 16GB, penyimpanan UFS 3.1 128GB dan 256GB, dan baterai 6000mAh.

Layar AMOLED 6,78 inci-nya berkualitas FHD+ dengan refresh rate sampai 144Hz. Kelihatannya ASUS masih belum menerapkan refresh rate 160Hz yang dulu ditemukan tersembunyi di ROG Phone 3.

Ada 3 kamera di bagian belakang. Kamera utama sebesar 64MP (Sony IMX686), kamera ultra-wide 13MP, dan kamera makro 5MP. Sedangkan kamera depannya berkualitas 24MP.

Dari sisi audio, ponsel ini juga tidak kalah asik. Seperti biasa ada 2 speaker simetris di bagian depan dengan teknologi Dirac HD Sound dan Cirrus Logic Amplifier. Sementara mikrofonnya ada empat dan dilengkapi teknologi noise cancelling dari ASUS. Oya, ASUS memasang colokan audio 3,5mm kembali di sini.

ROG Phone 5 Ultimate

Kalau kamu merasa versi biasa kurang spesial, ASUS juga menyajikan ponsel gaming terbarunya dalam versi Ultimate.

Secara umum desainnya memang senada. Namun versi Ultimate terlihat lebih “techno” dari versi standar. Mungkin karena ada garis-garis dinamis yang dipadu dengan nuansa warna putih, abu-abu, hitam, dan biru.

Menariknya, ROG Phone 5 Ultimate memiliki layar sekunder OLED monokrom sebagai ganti dot matrix. Kamu bisa membuat tulisan sendiri di layar ini (running text) atau beberapa rancangan yang sudah tersedia.

ROG Phone 5 Ultimate

Nah, kalau spesifikasi versi standar sudah tinggi, ROG Phone 5 Ultimate membawanya “sedikit” lebih tinggi lagi. Secara umum spesifikasinya memang masih sama. Tapi versi Ultimate memakai RAM LPDDR5 18GB dan penyimpanan UFS 3.1 512GB.

Hm… Lama-lama spesifikasinya bisa menyamai laptop ASUS ZenBook Pro Duo atau ROG Zephyrus Duo nih.

Fitur Gaming Baru

Yang memisahkan ROG Phone dengan ponsel lain adalah berbagai tambahan fitur yang memaksimalkan pemakaian saat main game. Generasi terbaru ini pun begitu, tapi lebih.

ROG Phone 5 kini mendukung 10 jenis gerakan melalui Motion Control. Misalnya kamu bisa mendorong ponsel untuk gas, selain memutar kanan kiri untuk menyetir. Di samping itu, sensor ultrasonic di bagian pinggir juga tetap ada untuk tambahan tombol bahu seperti di kontroler game pada konsol.

AeroActive Cooler 5

Nah, yang tidak kalah menarik adalah aksesori AeroActive Cooler 5. Aksesori kipas pendingin ini sekarang juga punya dua tombol tambahan di sisi kanan kiri. Jadi dengan tombol ini fungsi tombol “L1/R1 L2/R2” seperti di kontroler lebih terpenuhi.

Kalau kamu ingin melihat fitur ROG Phone 5 lebih lengkap, silakan kunjungi situs resmi ASUS, baik untuk versi standar maupun Ultimate. Jangan lupa baca juga review ROG Phone 5 dari kami.

%d blogger menyukai ini: