Bocoran: Samsung Galaxy S21 Dan Versi Ultra Punya Desain Kamera Beda

Kita sudah menyaksikan dua smartphone unggulan Samsung di tahun 2020. Artinya, kini tiba saatnya untuk menunggu generasi selanjutnya. Nah, bocoran pertama penampilan Samsung Galaxy S21 dan beserta versi Ultra sudah muncul. Mari kita bergosip.

Penampilan dua smartphone Galaxy S ini hadir dari salah satu manusia paling bocor di dunia teknologi, Steve Hemmerstoffer, atau dikenal juga dengan nama lainnya OnLeaks. Ia mengunggah gambar-gambar bocoran Samsung Galaxy S21 beserta versi Ultra tersebut di blog Voice.

Secara keseluruhan, tidak terlalu banyak perbedaan dengan desain Samsung Galaxy S20 sekarang. Tapi perbedaan yang ada cukup mencolok. Yaitu desain modul kamera yang melebar sampai pinggir bodi di bagian sudut.

Samsung Galaxy S21 terlihat memiliki tiga kamera belakang yang berada dalam satu bidang dengan warna lebih gelap. Sedangkan lampu kilat berada di luar modul kamera tersebut.

bocoran render samsung galaxy s21

Kita tahu kalau Galaxy S20 memiliki tonjolan modul kamera yang lumayan. Hal yang sama terlihat di gambar render S21. Tapi cukup menarik melihat lengkungan pinggir modul yang tampak agak menyambung dengan bingkai metal bodi.

Samsung Galaxy S21 disebut memiliki ukuran layar 6,2 inci dengan pinggir rata. Ada satu lubang kamera di layar depan.

Desain kamera Samsung Galaxy S21 Ultra juga tidak jauh berbeda. Tentu saja, perbedaannya ada di jumlah kamera belakang. Ada empat kamera belakang dan lampu kilat berada di dalam modul tersebut.

bocoran render samsung galaxy s21 ultra

Seperti juga versi saat ini, Samsung Galaxy S21 Ultra terlihat memiliki modul kamera dengan tonjolan yang cukup besar. Walau di sisi pinggir tidak terlalu terlihat karena menyambung ke bingkai, di sisi yang bagian tengah tonjolan tampak cukup tinggi.

OnLeaks belum menyebutkan spesifikasi kamera itu. Namun ia menyinggung rumor yang menyebutkan akan ada kombinasi lensa telephoto dan periskop.

Selain masalah kamera, OnLeaks juga menyebutkan kalau di bodi Samsung Galaxy S21 Ultra tidak ada slot untuk S Pen. Walau begitu, belum tentu Samsung tidak menyertakannya. Rumor bahwa Samsung Galaxy S berikutnya akan mendukung S Pen dan menggantikan fungsi seri Note pernah beredar.

Sebagai penutup, OnLeaks pun menyebutkan perkiraan tanggal rilis Samsung Galaxy S21, yaitu pada bulan Januari 2021. Jadi kelihatannya dalam waktu dekat ini akan semakin banyak bocoran soal Galaxy S21.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: