Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

[TERLENGKAP] Ini Dia Bocoran Desain dan Spesifikasi realme 9 Pro

Indri Penulis

Bocoran terbaru memperlihatkan desain dan spesifikasi “lengkap” realme 9 Pro. Ponsel ini akan pakai Snapdragon 695, triple-camera, dll.

Desas-desus seputar realme 9 Series memang telah mencuat sejak Oktober 2021. Waktu itu, bocoran pertama yang beredar menyoroti spesifikasi dari model realme 9 Pro+. Menurut database yang tertera di IMEI, realme 9 Pro+ akan pakai chipset Snapdragon 870, layar AMOLED 120Hz dan kamera utama 108MP (untuk lebih jelasnya, kamu bisa klik di sini).

Januari 2022, gosip terbaru gantian menyoroti soal model realme 9 Pro. Bocoran yang berasal dari OnLeaks (via Smartprix) ini menyoroti desain dan spesifikasi yang ditawarkan realme 9 Pro.

Kita mulai dari desainnya lebih dulu. Seperti yang kamu lihat pada gambar di bawah ini, dia adalah gambar render dari realme 9 Pro.

Sesuai gambarnya, ponsel ini hadir dengan bezel bawah yang cukup tebal. Berbeda dengan bezel atas dan sampingnya yang terlihat lebih ramping. Sementara itu, kamu juga bisa melihat kamera depan yang ditempatkan pada punch-hole di sudut kiri layar.

Sedangkan di bagian belakangnya, ada pengaturan triple-camera dengan lampu flash LED di bawah modul yang berukuran paling kecil. Di bodi belakang ponsel kamu juga bisa melihat branding ‘Realme.’ Sementara di bodi sebelah kiri ada volume rocker, dan sebelah kanan ada tombol Power.

Berdasarkan render di atas, realme 9 Pro akan hadir dengan warna Midnight Black. Tapi diprediksi, ponsel ini juga akan hadir dengan varian warna Aurora Green dan Sunrise Blue.

Bagaimana spesifikasi realme 9 Pro? Ponsel ini bakal menampilkan layar 6,59 inci dengan refresh rate 120Hz, serta dukungan sensor sidik jari di dalam layar.

Realme 9 Pro bakal mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G, yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini bakal ditenagai baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 30W out-of-the-box.

Kalau soal spesifikasi kamera, realme 9 Pro akan hadir dengan triple-camera di belakang. Konon, sensor utamanya akan berukuran 64MP. Sedangkan dua sensor lainnya berukuran 8MP dan 2MP. Sementara di depan, ponsel ini akan mengandalkan kamera selfie 16MP.