Terdaftar di Database IMEI, Ini Bocoran Spesifikasi realme 9 Pro+

Ponsel realme 9 Pro+ kedapatan bertengger di database IMEI. Baca di sini buat tahu seperti apa bocoran spesifikasi realme 9 Pro+.

Jajaran realme 8 Series resmi hadir di Indonesia pada bulan April lalu. Dari beberapa model yang tergabung dalam realme 8 Series, baru realme 8 dan realme 8 Pro yang masuk ke Tanah Air. Mereka berdua menyajikan desain baru yang lebih kekinian.

Setelah realme 8 Series resmi meluncur, penggemar pasti penasaran dong. Kira-kira bagaimana penampakan penerus realme 8 Series? Seperti apa pula spesifikasi yang bakal mereka tawarkan?

Nah, untuk mengobati rasa penasaranmu, baru-baru ini ada kabar terbaru soal salah satu model realme 9 Series, yakni realme 9 Pro+. Ponsel flagship ini telah terdaftar di database IMEI dan ada sedikit bocoran spesifikasi yang wajib kamu tahu.

Oke, yuk kita lihat saja bagaimana bocoran spesifikasinya!

Rumor Desain realme 9 – Sumber : 91Mobiles

Dilansir dari GSMArena (yang baru-baru ini habis wawancara sama CEO realme, Madhav Sheth), realme 9 Series rencananya bakal meluncur di tahun 2022. Itu pun kalau nggak ada hambatan lain seperti kekurangan pasokan chipset.

Realme sendiri mengaku kalau ponselnya dengan nomor model “RMX3393” memang sudah terdaftar di database IMEI global. Sayangnya realme nggak menyebutkan secara gamblang nama ponsel tersebut. Kalau menurut leaker Mukul Sharma, nomor model itu bakal dipakai oleh ponsel realme 9 Pro+.

Jika “RMX3393” benar-benar realme 9 Pro+, lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Menurut rumor terbaru, realme 9 Pro+ bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 dan menggunakan layar AMOLED 120Hz (ini juga berlaku buat model realme 9 Pro).

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya realme menggunakan chipset Snapdragon 870. Sebelumnya, realme pernah memakai chipset ini di ponsel realme GT Neo 2 dan GT Explorer Master Edition.

Kalau rumornya benar, bisa dibilang ini adalah peningkatan yang cukup signifikan. Realme 8 Pro dulunya cuma disokong oleh chipset kelas menengah Snapdragon 720G (nggak heran juga, mengingat ponsel ini memang lebih fokus pada kamera).

Selain itu kalau realme 9 Pro dan 9 Pro+ pakai Snapdragon 870, artinya mereka sudah mendukung konektivitas 5G. Untuk model vanilla realme 9 Pro rumornya masih mendukung konektivitas 4G.

Lalu bagaimana dengan kamera realme 9 Pro+? Konon, ponsel ini akan tetap menggunakan kamera utama 108MP seperti pendahulunya. Untuk berapa jumlah kamera belakang yang bakal dipakai, belum ada infonya sampai sekarang.

%d blogger menyukai ini: