Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3 Thom Browne – Desain Tetap Konsisten

Indri Penulis

Render Samsung Galaxy Z Flip 3 Thom Browne Edition tersebar di internet. Desainnya tak banyak berubah dan ada sedikit bocoran spesifikasi.

Penggemar Samsung mungkin tak asing lagi dengan beberpa ponsel Thom Browne Edition. Sesuai namanya, ponsel-ponsel Thom Browne Edition ini dirancang langsung oleh Thom Browne, perancang busana kenamaan asal AS.

Ada beberapa ponsel Thom Browne Edition yang telah ditelurkan Samsung. Sebut saja Samsung Galaxy Z Flip Thom Browne Edition dan Galaxy Z Fold 2 Thom Browne Edition. Menariknya, kedua seri ini langsung ludes terjual meski dibanderol dengan harga super mahal.

Tahun ini, rumornya Samsung juga bakal menghadirkan varian Thom Browne Edition ke ponsel layar lipatnya. Rumor ini berhembus setelah beredarnya render Samsung Galaxy Flip 3 Thom Browne Edition di jagat dunia maya.

Render ini berasal dari LetsGoDigital. Menurut situs tersebut, Samsung tahun ini hanya membuat Thom Browne Edition buat seri Z Flip 3. Itu artinya tahun ini kita mungkin tak akan melihat Z Fold 3 Thom Browne Edition seperti sebelumnya.

Sumber : LetsGoDigital

Sekarang kita langsung kepoin soal desainnya ya. Edisi khusus ini tak beda jauh dengan pendahulu-pendahulunya. Desain Thom Browne masih konsisten menggunakan cat abut-abu matte dan garis tiga warna khas brand.

Walau di bagian tertentu desain ponsel masih tak beda jauh dengan generasi sebelumnya, tapi tahun ini layar eksternal ponsel bakal lebih besar – layar dua baris berukuran 1,1 inci serta diprediksi mendukung Always On – dan akan ditutupi oleh lapisan kaca hitam. Hasilnya, bodi luar ponsel punya desain dua nada.

Sumber : LetsGoDigital

Selain render, ada juga rumor terkait spesifikasi yang bakal dihadirkan ponsel edisi terbatas ini. Kabarnya, ponsel ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 870 (rumor Snapdragon 888 yang lebih kuat bakal dipakai Galaxy Z Fold 3).

Baca Juga:  realme Narzo 50A Prime: Spesifikasi Kamera 50MP, Harga Rp 1 Jutaan

Ponsel ini juga akan hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, One UI 3.1 dengan dukungan DeX, baterai 3.273 mAh dengan pengisian kabel 15W dan wireless 9W.

Sumber : LetsGoDigital

Untuk masalah kamera, ponsel ini akan menyajikan pengaturan kamera 12MP (wide) + 12MP (ultrawide) di belakang. Kalau di bagian depan, kita bakal ketemu sama kamera 10MP.

Sebagai ponsel yang notabene edisi khusus, tentu saja ponsel ini tak datang sendirian. Dalam satu paket pembelian Z Flip 3 Thom Browne, pembeli rumornya juga bakal mendapatkan Galaxy Watch 4 (atau Watch 4 Classic) dan Galaxy Buds 2. Gadget pendukung ini juga bakal punya desain serupa seperti ponselnya.