Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran GoPro Hero 10 Black: Kamera Baru, Prosesor Lebih Canggih

Indri Penulis

Bocoran GoPro Hero 10 Black akhirnya muncul di internet. Kabarnya GoPro Hero 10 bakal sajikan kamera baru dan memakai prosesor yang lebih canggih.

Nggak terasa ya, sudah hampir setahun setelah kamera GoPro Hero 9 Black resmi diluncurkan. Kamera yang kerap disebut mirip DJI Osmo Action ini, punya fitur ikonik layar sekunder yang menghadap ke depan. Jadi penggunanya bisa mengambil diri sendiri saat selfie atau pun merekam vlog.

Karena sudah hampir setahun meluncur, nggak heran kalau rumor penerus si GoPro Hero 9 Black mulai santer bermunculan.

Baru-baru ini tersebar bocoran seputar kamera GoPro Hero 10 Black. Kamera anyar ini digadang-gadang bakal sajikan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya. Apa saja? Yuk, kita cek sama-sama.

Kabar ini dibocorkan oleh Roland Quandt dan WinFuture. Mereka mengatakan kalau Hero 10 Black akan mendapatkan sensor yang lebih unggul, prosesor baru, serta stabilisasi video yang telah ditingkatkan.

Sumber : DroneDJ

Mulai dari kameranya dulu. GoPro dengar-dengar bakal melengkapi Hero 10 Black dengan kamera 23MP untuk foto beresolusi tinggi, naik sedikit dari GoPro Hero 9 Black yang cuma 20MP.

Sensor ini dapat merekam video dalam resolusi 5.3K pada 60fps, 4K pada 120fps, dan video slow motion beresolusi super tinggi dengan resolusi 2,7K pada 240fps. Sekali lagi, ini adalah peningkatan yang signifikan dari Hero 9 Black.

Lanjut ke performanya. Performa kamera ini bakal ditingkatkan dengan bantuan prosesor GP2 terbaru. Di saat yang sama, Hero 10 Black juga hadir dengan HyperSmooth 4.0 yang ditingkatkan. Hasilnya kamera ini bakal punya stabilisasi mirip gimbal.

Kualitas live streaming tetap sama, yakni pada 1080p. Tampaknya juga nggak ada peningkatan yang diberikan ke teknologi TimeWarp 3.0.

Fitur lain yang rumornya masih dipertahankan adalah waterproofing hingga 10 meter. Lalu dukungan foto RAW, SuperPhoto, HDR dan mode webcam kemungkinan juga masih ada.

Sumber : DroneDJ

Terakhir dari tampilan soal tampilan fisiknya. Satu-satunya perubahan fisik yang terlihat pada kamera ini adalah pergantian huruf biru pada kasing depan. Selebihnya, nggak jauh beda sama pendahulunya.

Soal peluncurannya, Quandr dan WinFuture belum mengungkapkan apa-apa soal ini. Tapi kalau berkaca pada pola peluncuran Hero 8 Black dan Hero 9 Black, kemungkinan kita bakal bisa melihatnya September mendatang.

    %d blogger menyukai ini: