Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bocoran Handphone Vivo APEX 2019: Tanpa Tombol Fisik!

bocoran vivo apex 2019
Anom Penulis

Dalam beberapa tahun terakhir, Vivo secara mengejutkan selalu menghadirkan inovasi baru. Tahun ini, Vivo disebut juga akan kembali menggebrak. Inilah tampilan handohone Vivo APEX 2019.

Kabar menyebutkan kalau handphone yang memiliki nama kode waterdrop ini akan menghadirkan teknologi liquid metal chassis. Heh, istilah ini mengingatkan kita pada tokoh antagonis di film Terminator 2: Judgement Days.

popculture.id

Toh imajinasi itu tidak terlalu salah. Vivo memberi teaser yang cukup menggoda di situs Weibo. Di sana terlihat bentuk handphone dengan riak air di dalamnya.

teaser vivo apex 2019
Teaser banner Vivo APEX 2019

Ice Universe, yang terkenal sering memberi bocoran, kemudian memberikan sedikit gambaran lebih jauh soal handphone ini. Ia mengunggah dua buah foto di Twitter. Gosip yang beredar, handphone Vivo terbaru ini akan hadir dengan layar full screen (tanpa notch) dan bahkan tanpa colokan dan tombol fisik!

bocoran vivo apex 2019 ice universe
Gambar Vivo APEX 2019 dari Ice Universe

Vivo juga sempat mengadakan kampanye kecil sebagai teaser Vivo APEX 2019. Handphone itu diletakkan di dalam kotak hitam dan orang-orang boleh merasakannya (memegang). Rata-rata memberi deskripsi kalau handphone itu terasa seperti “metal soap“.

Ben Geskin kemudian memberi bocoran lebih lanjut. Ia memberi gambar render 3D Vivo Apex 2019 berdasar informasi dari Vivo. Ia mengunggah gambar itu di Twitter.

vivo apex 2019 ben geskin
Gambar render Vivo APEX 2019 dari Ben Geskin

Bisa kita lihat, di gambar render tersebut handphone Vivo APEX nampak memiliki layar penuh tanpa notch, punya kamera ganda dengan lampu flash, dan tanpa tombol fisik.

Entah bagaimana mengoperasikan handphone ini, terutama untuk volume dan power / restart. Belum lagi dari sisi suara (speaker) dan pengisian daya (colokan USB).

Yah, untuk colokan audio, sudah banyak handphone yang meninggalkannya demi koneksi via Bluetooth. Tapi untuk yang lainnya, belum terpikirkan secara praktis.

Sekali lagi, dalam beberapa tahun terakhir Vivo selalu memberi kejutan. Seperti sensor sidik jari di layar dan kamera selfie pop-up di handphone. Handphone Vivo APEX 2019 yang tanpa tombol fisik ini kelihatannya akan jadi kejutan tahun ini. Vivo berencana mengumumkannya pada tanggal 24 Januari 2019.

    %d blogger menyukai ini: