Ini Lho Layar Handphone Tanpa Poni Vivo NEX

layar vivo nex

Setelah skandal Lenovo Z5, mungkin kita sudah tidak percaya lagi dengan promo “full screen“. Tapi kita lupa kalau masih ada satu handphone yang disebut nyaris full screen dan tanpa poni. Vivo NEX!

Beberapa waktu silam, sempat beredar bocoran sebuah konsep handphone Vivo dengan kamera depan pop-up. Kamera depan tidak berada di layar depan, tapi akan muncul dari bagian atas handphone. Hal ini memungkinkan layar handphone tidak memiliki poni atau notch.

Kemudian Vivo menunjukkan sebuah prototipe dari konsep tersebut di Mobile World Congress 2018. Saat itu namanya Vivo Apex. Vivo menyebutkan kalau handphone ini akan dirilis tahun 2018. Pada akhirnya, Vivo memberi pernyataan kalau akan mengumumkan Vivo NEX pada tanggal 12 Juni 2018 di Shanghai, Cina.

Yang menarik, kelihatannya proses promosi sudah berjalan. Mulai beredar berbagai tayangan yang memperkenalkan handphone nyaris full screen ini ke publik di Cina, termasuk fitur kamera pop-up miliknya.

Seperti bisa kamu lihat di foto screenshot dan videonya, layar Vivo NEX memang nyaris full screen. Bidang yang agak besar hanya ada di bagian bawah. Sementara sisi lainnya benar-benar punya bingkai yang tipis.

Kamera pop-up Vivo NEX juga cukup menarik. Tadinya saat mendengar konsep ini saya agak kuatir dengan mekanismenya. Kalau melihat di video, kelihatannya mekanismenya cukup baik. Tidak “meloncat” keluar, tapi muncul perlahan.

kamera popup vivo nex
Kamera pop-up Vivo NEX

Vivo NEX bisa jadi salah satu handphone menarik tahun ini. Yah, selain handphone game ASUS ROG Phone.

Vivo sendiri akhir-akhir ini gencar melakukan langkah berani. Sebelum memberikan layar full screen dan kamera pop-up, Vivo menjadi perusahaan handphone pertama yang berani menggunakan sensor sidik jari di layar. Hasilnya, kamu bisa menikmati Vivo X21.

Di saat semua handphone punya tampilan dan fitur yang hampir sama. Sedikit perubahan akan memberi cita rasa berbeda. Sebuah inovasi juga bisa menyegarkan.

Perhaps, this is what they call COURAGE.

%d blogger menyukai ini: