Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Hasil Foto Pixel 4a Tunjukan Kualitas Khas Kamera Google

Indri Penulis

Ponsel Google Pixel 4a kabarnya akan segera diluncurkan. Sebelum resmi rilis, seperti inilah bocoran hasil kamera dari ponsel Pixel 4a.

Google diprediksi akan segera meluncurkan seri Pixel 4 yang lebih murah, yakni Pixel 4a. Smartphone ini akan menjadi penerus Pixel 3a yang rilis tahun 2019 lalu.

popculture.id

Kabarnya, acara peluncuran akan dilakukan akhir Mei 2020. Seperti biasa, sebelum diluncurkan pasti beredar berbagai bocoran soal Pixel 4a. Mulai dari spesifikasi sampai harga yang dibanderol.

Nah, beberapa waktu lalu juga sempat muncul bocoran soal hasil kamera dari Google Pixel 4a. Kalau kalian penasaran bagaimana hasilnya, lihat sampai bawah ya!

Hasil Kamera Google Pixel 4a

Peluncuran Pixel 4a disebut-sebut bakal menjadi pesaing berat dari iPhone SE 2020. Hal ini karena kedua ponsel akan sama-sama menyasar kelas mid-range.

Walaupun smartphone Pixel tidak terkenal unggul dalam hal spesifikasi, tapi jangan salah. Karena ponsel Pixel justru dikenal unggul dalam kemampuan mengambil gambar (kamera).

Pixel 4a akan menampilkan satu kamera di depan dan belakang. Sangat mirip dengan iPhone SE 2020. Tapi yang membuat Pixel 4a lebih unggul adalah karena memiliki aplikasi Google Camera.

Kamera belakang Pixel 4a memakai sensor Sony IMX 363 12.2MP f/1.73. Sedangkan kamera depan menggunakan sensor Sony IMX 355 8MP f/2.0.

Contoh Mode Potret

(Kiri) Potrait – (Kanan) Potrait dengan Bokeh

Mode Potret adalah salah satu fitur utama Google Camera. Fitur ini membuat gambar terlihat dalam, dan seolah-olah diambil oleh orang profesional.

(Kiri) Potrait Selfie – (Kanan) Potrait Selfie dengan Bokeh

Di mode ini, kamera belakang akan zoom sebesar 1,5x. Sedangkan kamera depan akan zoom 1,2x. Kemudian ponsel akan mengurangi distorsi sehingga hasil foto potret akan lebih bagus.

Contoh Foto di Luar Ruangan

HDR+ adalah fitur utama lainnya yang ada di Google Camera. Fitur ini mengambil gambar beruntun dengan eksposur singkat.

Foto Luar Ruangan

Gambar tertajam bakal disejajarkan dan digabung. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan gambar tunggal dengan rentang dinamis lebih tinggi.

Contoh Astrophotography

Astrophotography adalah fitur terbaru Google Camera yang dikenalkan pada Pixel 4. Fitur ini berguna untuk memotret langit berbintang.

Mode Astrophotography

Untuk memakai fitur ini, pengguna perlu mengaktifkan ‘Night Sight.’ Lalu saat memotret, diamkan ponsel selama beberapa menit. Supaya ponsel bisa menangkap beberapa eksposur.

Contoh Tempat Gelap

Regular – Night Sight – Flash

Night Sight bukan hanya dipakai di mode Astrophotography. Tapi mode ini secara terpisah juga bisa dipakai untuk memotret di tempat minim cahaya.

Contoh Pemakaian Zoom

Pixel 4 punya dua kamera belakang. Kamera sekunder Pixel empat punya sensor telefoto. Sensor ini dapat meningkatkan pengambilan Mode Potret dan bisa 2x optical zoom sampai 8x digital zoom.

1x – 3x – 8x

Sementara di Pixel 4a, ponsel ini cuma punya 1 kamera belakang. Jadi smartphone ini hanya bisa mengambil bidikan sampai 8x zoom.

    %d blogger menyukai ini: