Bocoran Instagram – Kita Akan Bisa Menambah Story dari Pemilih File Asli

Ada bocoran baru untuk Instagram Story nih. Sepertinya pengguna Instagram akan bisa menambah Story dari pemilih file asli (native file picker).

Instagram sampai sekarang masih menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia. Media sosial yang satu ini tersedia dalam versi web, Android dan iOS.

Walau sama-sama tersedia untuk ponsel, tapi ada perbedaan antara Instagram Android dan iOS. Salah satu perbedaannya terletak pada fitur. Yup, fitur Instagram iOS dianggap lebih canggih daripada versi Android.

Tapi sepertinya Instagram Android akan mengejar ketertinggalan itu. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya bocoran Instagram Story yang menampilkan fitur mirip versi iOS.

Sumber Gambar : The Sun

Bocoran Terbaru Instagram Story

Baru-baru ini, sebuah akun Instagram milik Jane Wong menemukan hal baru di Instagram Android. Akun tersebut mengungkapkan kalau versi Android sepertinya sedang mempersiapkan fitur baru.

Jane mengatakan kalau fitur itu bisa menambah konten ke Stories menggunakan pemilih file asli. Seperti yang kita tahu, Instagram versi Android secara default mengizinkan kita menambah konten Stories dari ‘Galeri’ ponsel.

Saat mengetuk ikon Galeri, kita akan melihat semua daftar folder foto atau video yang ada di ponsel. Bayangkan kalau folder yang kita miliki banyak, pasti repot saat mencari folder yang diinginkan ya.

Agar lebih mudah, Instagram sepertinya ingin merombak daftar panjang itu dengan pemilih file asli. Jadi daftar yang baru hanya akan menunjukkan folder kamera, download, Instagram, Facebook dan pintasan ke Galeri.

Walau ini bukan perubahan besar, tapi buat kalian yang sering posting Instagram Stories, mungkin akan terbantu dengan fitur ini. Sebab kalian bisa lebih mudah menemukan konten yang ingin diunggah.

Sampai sekarang belum ada konfirmasi dari Instagram. Jadi kami belum tahu kapan fitur ini akan diluncurkan. Tapi mungkin fitur ini akan meluncur beberapa bulan lagi. Yah, kita tunggu saja ya.