Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Kamera Samsung Galaxy A52 Beda Jauh dengan Galaxy A51

Indri Penulis

Terungkap sudah bocoran Samsung Galaxy A52. Smartphone ini akan punya desain kamera yang berbeda jauh dengan Samsung Galaxy A51.

Awal tahun 2021 masih beberapa minggu lagi. Namun Samsung berhasil menjadi sorotan karena kabar peluncuran Samsung Galaxy S21 Series awal tahun nanti.

popculture.id

Di samping itu, Samsung juga diterpa rumor lain. Perusahaan asal Negeri Gingseng ini kabarnya juga tengah mempersiapkan penerus Samsung Galaxy A51, Samsung Galaxy A52.

Menurut bocoran gambar yang beredar, Samsung Galaxy A52 akan membawa perubahan besar dalam desain kamera. Untuk melihat seperti apa perubahannya, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Bocoran Kamera Samsung Galaxy A52 yang Berbeda

Masih ingat dengan desain kamera Samsung Galaxy A51? Ya, smartphone ini memiliki quad-camera yang dikemas dalam modul persegi panjang.

Dalam modul tersebut, sususan lensa kamera dibuat seperti huruf ‘L.’ Sedangkan di samping kamera kedua menjadi tempat LED Flash.

Namun sepertinya desain semacam itu tidak akan dipakai lagi pada Samsung Galaxy A52. Karena baru-baru ini leaker @OnLeaks mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan desain Samsung Galaxy A52.

Sumber Gambar : @OnLeaks

Pertama, saya akan menyoroti bodi belakang ponsel. Sama seperti Samsung Galaxy A51, bodi belakang Galaxy A52 masih memakai desain Prism Crush.

Di samping itu ada satu hal yang mencolok dan terlihat berbeda di sini, yakni modul kamera. Ponsel ini memang masih memakai modul kamera berbentuk persegi panjang.

Tapi coba kalian lihat pada ukuran dan susunan lensa. Beda jauh dengan Galaxy A51 kan? Galaxy A52 punya ukuran lensa yang lebih besar. Selain itu, bentuk kamera tidak menyerupai huruf ‘L’ lagi. Hm.. Perubahan yang cukup signifikan.

Sumber Gambar : @OnLeaks

Pindah ke bagian depan. Sepertinya tidak ada perubahan apapun. Ponsel ini masih mengadopsi layar Infinity-O di tengah atas.

@OnLeaks pun membeberkan jika Galaxy A52 akan ditenagai chipset Snapdragon 750G. Ponsel akan punya ukuran 6,5 inci, memakai bodi plastik, dan punya jack headphone sama seperti Galaxy A51.

Nah itu tadi sedikit rumor soal Samsung Galaxy A52. Lalu bagaimana dengan kabar Samsung Galaxy A72, penerus Samsung Galaxy A71?

Smartphone ini juga sama. Selain menghadirkan desain kamera yang berbeda, Samsung Galaxy A72 kabarnya akan menawarkan penta-camera alias lima kamera belakang.

Yah, untuk saat ini hanya itu saja bocoran yang berhasil kami dapatkan. Kami masih belum tahu kapan ponsel ini akan diluncurkan. Jika sama seperti pendahulunya, mungkin kita bisa melihatnya Januari nanti.

    %d blogger menyukai ini: