Bocoran Samsung Galaxy A72 Akan Debut dengan ‘5 Kamera Belakang’

Samsung siap rilis ponsel Samsung Galaxy A72. Dari bocoran yang ada, ponsel ini akan jadi ponsel Samsung pertama dengan 5 kamera belakang.

Rasanya baru kemarin Samsung meluncurkan seri Galaxy A71. Smartphone ini meluncur bersama Galaxy A51 awal tahun lalu.

Kini Samsung akan merilis penerus Galaxy A71, yakni Samsung Galaxy A72. Dari bocoran yang beredar, Samsung Galaxy A72 bakal datang dengan lima kamera belakang lho.

Bocoran Samsung Galaxy A72

Kalau melihat dari pendahulunya, Galaxy A71 membawa gebrakan baru karena hadir dengan modul kamera persegi panjang. Tapi dulu, ponsel ini hanya dibekali empat kamera belakang.

Bocoran Samsung Galaxy A72
Sumber Gambar : Beebom

Sedangkan Galaxy A72 pun tidak mau ketinggalan dalam hal gebrakan baru. Smartphone ini bakal hadir dengan pengaturan β€˜penta-camera’ alias lima kamera belakang. Menjakankannya ponsel Samsung pertama dengan lima kamera belakang.

Dilansir dari SAMMOBILE, kamera utama smartphone akan berukuran 64MP sama seperti pendahulunya. Kemudian keempat kamera lainnya adalah 12MP (ultrawide) + 8MP (telephoto & zoom optic 3x) + 5MP (makro) + 5MP (belum diketahui lensanya).

Kabarnya, kelima kamera ini didedikasikan untuk meningkatkan pengalaman bokeh smartphone. Lalu bagaimana dengan kamera depan? Lagi-lagi sama seperti Galaxy A71, ponsel ini bakal memiliki kamera depan 32MP.

Jika dilihat dari spesifikasi kamera yang ditawarkan, kualitas gambar dan jangkauan tangkapan Galaxy A72 mungkin akan setara dengan Galaxy S20 Fan Edition. Wah, sepertinya menarik.

Sebagai info tambahan, perusahaan kabarnya juga akan meluncurkan Samsung Galaxy A52. Yap, ini adalah penerus Samsung Galaxy A51, ponsel best-seller Samsung tahun 2020. Namun Galaxy A52 kabarnya masih tetap dengan empat kamera.

Sementara itu, belum diketahui tanggal resmi Galaxy A72 rilis. Apakah ponsel ini bakal rilis awal tahun seperti pendahulunya? Mungkin saja iya. Karena Samsung berencana meluncurkan ponsel ini pada kuartal pertama 2021. Mari kita tunggu saja.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: