Bocoran Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra Pertahankan Zoom 3x dan 10x

Ada gosip terbaru soal kamera Samsung Galaxy S22 Ultra. Dengar-dengar ponsel ini bakal tetap mempertahankan fitur zoom 3x dan 10x.

Sejak jajaran Samsung Galaxy S21 Series resmi meluncur, beragam rumor soal penerusnya, Samsung Galaxy S22 Series mulai bertebaran.

Dari sekian gosip liar yang ada di internet, gosip seputar kamera adalah yang paling disorot. Gimana nggak, sebagai ponsel flagship, penggemar tentu penasaran apa saja fitur anyar yang disajikan oleh kamera Samsung Galaxy S22 Series.

Nah kebetulan, baru-baru ini ada lagi gosip yang menyinggung soal seri tersebut. Lebih tepatnya soal kamera Samsung Galaxy S22 Ultra.

Sebelumnya ada yang mengklaim kalau Galaxy S22 Ultra bakal mengadopsi pengaturan kamera seperti pendahulunya – Galaxy S21 Ultra -. Sedangkan yang lain mengklaim kalau ponsel ini bakal pakai sensor 200MP terbaru Samsung.

Di sisi lain menurut pernyataan terbaru dari Ice Universe, leaker tersebut lebih condong ke rumor yang pertama. Cuma, mereka menambahkan kalau kamera telefoto Galaxy S22 Ultra bakal ditingkatkan.

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra – Sumber : GSMArena

Sementara itu menurut The Cat, Galaxy S22 Ultra akan menampilkan dua lensa zoom dengan panjang fokus variabel. Lensa pertama dimulai dengan zoom 3x, dan yang kedua mencapai 10x. Angkanya sama dengan Galaxy S21 Ultra saat ini, tapi mungkin kualitasnya bakal lebih diperbaiki.

Galaxy S22 Ultra juga digadang-gadang bakal punya sedikit peningkatan pada sensor kamera telefoto. Model baru akan pakai dua sensor 12MP dengan piksel 1,22m (S21 Ultra pakai dua sensor 10MP dengan ukuran piksel sama). Kedua sensor akan menampilkan Optical Image Stabilization (OIS).

Gimana dengan kamera utamanya? Kabarnya masih sama. Galaxy S22 Ultra tetap akan menggunakan sensor 108MP dengan piksel 0,8m. Belum jelas apakah yang dipakai adalah sensor HM3 (yang dipakai S21 Ultra saat ini) atau justru generasi baru. Tapi yang jelas, sensor ini akan menawarkan peningkatan OIS.

Untuk kamera ultrawide, kabarnya ponsel ini akan menggunakan sensor 12MP. Tapi bedanya, kali ini sensor tersebut sudah dibekali OIS.

Terakhir kamera selfie-nya. Ponsel ini akan mengusung sensor 40MP, sama seperti S21 Ultra saat ini. Selain itu, sampai saat ini belum ada rumor yang mengatakan bawah S22 Ultra bakal pakai kamera bawah layar.

Jajaran Samsung Galaxy S22 Ultra diharapkan rilis pada bulan Januari 2022 (sama seperti jadwal tahun ini). Tapi ada juga gosip yang mengatakan kalau seri ini akan rilis akhir tahun ini.

%d blogger menyukai ini: