Rumor! Benarkah Samsung Galaxy S22 Bakal Rilis Akhir Tahun Ini?

Indri Penulis

Ada rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy S22 akan rilis akhir tahun ini. Benarkah begitu? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Jajaran Samsung Galaxy S21 Series telah meluncur awal tahun ini. Seri yang terdiri dari Samsung Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra, ini hadir untuk menantang jajaran iPhone 12 Series.

Masuk ke kuartal kedua tahun ini, desas-desus seputar penerus Samsung Galaxy S21 Series mulai muncul. Rumornya, Samsung Galaxy S22 Series bakal rilis sebelum akhir tahun. Tapi apakah itu benar-benar akan terjadi?

Sebenarnya ada alasan kenapa rumor ini cenderung tampak masuk akal. Kenapa? Karena Samsung beberapa tahun ini telah mengubah skema waktu peluncuran Galaxy S Series mereka. Model-model sebelumnya selalu diluncurkan pada bulan Maret.

Tapi beberapa tahun ini, Samsung memajukan peluncuran Samsung Galaxy S Series dari bulan Maret ke Februari. Kemudian peluncuran Samsung Galaxy S21 Series tahun ini maju lagi ke bulan Januari (sekitar sebulan lebih awal dibandingkan Samsung Galaxy S20).

Selain itu, Samsung Galaxy S22 diperkirakan bakal memasuki produksi massal pada bulan November tahun ini. Ponsel ini kemungkinan akan diumumkan pada bulan Desember tahun ini.

Ada satu lagi kenapa Samsung mungkin akan merilis Galaxy S22 akhir tahun ini. Samsung kemungkinan besar bersiap untuk melawan ancaman dari seri iPhone terbaru – iPhone 13 Series – yang keluar sebentar lagi.

Minimnya seri flagship anyar di paruh kedua tahun ini juga disebut-sebut jadi salah satu penyebabnya. Tahun ini juga nggak ada seri flagship Samsung Galaxy Note baru (kemungkinan nggak bakal ada lagi).

Yah, walau pun Samsung berhasil memecahkan rekor penjualan dan mereka punya jajaran ponsel flagship lipat, tapi ponsel-ponsel anyar ini belum bisa menandingi penjualan ponsel konvensional Samsung.

    %d blogger menyukai ini: