Bocoran Xiaomi Mi 11 Pro Memakai Panel QHD+ dan Refresh Rate 120Hz

Setelah Xiaomi Mi 11, kini muncul bocoran tentang Xiaomi Mi 11 Pro. Kabarnya ponsel ini akan memakai panel QHD+ dan punya refresh rate 120Hz.

Produsen chipset terkemuka, Qualcomm akan mengadakan Qualcomm Snapdragon Tech Summit awal bulan depan. Selama acara itu, Qualcomm diprediksi akan mengumumkan chipset terbarunya Snapdragon 875.

Sama seperti tahun lalu, di acara tersebut beberapa vendor akan mengumumkan smartphone barunya. Salah satunya Xiaomi yang mengumumkan Mi 10 Series.

Tahun ini, Xiaomi diprediksi juga akan melakukan hal yang sama, yakni mengumumkan Mi 11 Series di acara itu. Meski Xiaomi belum mengungkap apapun soal ponsel ini, tapi baru-baru ini beredar bocoran baru tentang Mi 11 Pro.

Sumber Gambar : GSMArena

Bocoran Terbaru Ponsel Mi 11 Pro

Dilansir dari Digital Chat Station (via XDA-Developers), Mi 11 Pro kabarnya akan menghadirkan peningkatan tampilan utama yang signifikan.

Mi 11 Pro akan menampilkan panel beresolusi QHD+ dengan refresh rate 120Hz. Memang, ini tidak akan menjadikan Mi 11 Pro ponsel Android pertama dengan panel QHD+ dan refresh rate 120Hz (OPPO Find X2 Pro dan OnePlus 8 Pro sudah mengawalinya).

Namun kalau itu benar, ini akan menjadi lompatan besar untuk Xiaomi. Pasalnya pendahulunya, Mi 10 Pro masih memakai panel FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

Selain panel resolusi tinggi, Xiaomi kemungkinan akan memperkenalkan beberapa fitur display baru ke Mi 11 Pro. Sebab salah satu informan XDA-Developers baru-baru ini melihat fitur display baru dalam kode MIUI 12 beta terbaru. Seperti MEMC, peningkatan SDR-to-HDR, dan peningkatan AI.

Xiaomi sendiri telah menerapkan MEMC ke beberapa ponsel terdahulu. Seperti di Mi 10 Ultra dan Mi 10T Pro. Namun Xiaomi belum menambahkan peningkatan SDR-to-HDR atau AI ke salah satu perangkatnya.

Sampai sekarang, tidak jelas apakah Xiaomi bakal menggunakan teknologi layar yang mereka kembangkan sendiri, atau mereka bakal melisensikan teknologi itu dari perusahaan lain (seperti Pixelworks).

Terlepas dari hal itu, alangkah baiknya kalau teknologi layar premium semacam ini dapat menjangkau lebih banyak pengguna flagship Xiaomi.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: