[UPDATE: Konfirmasi] Bocoran Merek Dagang Pocophone F2 Indikasi Rilis

Pocophone F1

POCO F1 telah menjadi ponsel yang sukses bagi Xiaomi. Tidak sedikit pula pengguna yang menanti generasi berikutnya. Bocoran terbaru soal pendaftaran merek dagang Pocophone F2 menguatkan indikasi rilis ponsel tersebut. [UPDATE]

Pocophone F1 atau POCO F1 merupakan salah satu langkah awal dari Xiaomi menargetkan pangsa ponsel premium dengan harga yang lebih terjangkau. Langkah ini terbukti jitu dan mengawali Poco sebagai salah satu merek di bawah Xiaomi yang potensial.

Pada tanggal 21 Desember 2019, pimpinan global POCO, Alvin Tse sempat sedikit menyuarakan ini di Twitter (sekarang sudah dihapus). Ia memang tidak menyebutkan nama ponsel itu sendiri. Namun ia menyebutkan kalau: “Kamu akan mendengar lebih banyak soal POCO di (tahun) 2020.”

Kemudian, hadirlah bocoran soal pendaftaran merek dagang Pocophone F2. Bocoran itu hadir dari akun Twitter @_the_tech_guy. Ia mengunggah gambar pendaftaran merek dagang POCO F2.

berkas pendaftaran merek dagang pocophone f2

Pendaftaran merek dagang ini sendiri tidak mengatakan banyak soal ponsel itu. Yang jelas sana tercantum nama POCO F2. Selain itu, tentunya adanya merek dagang berarti merupakan indikasi kuat adanya produk terkait.

Nah, sebelum ponsel POCO F1 diumumkan, tersiar juga bocoran pendaftaran merek dagangnya. Jadi, dengan adanya bocoran merek dagang POCO F2 ini, boleh kita artikan kalau rilis Pocophone F2 tidak lama lagi.

Kemudian, kemungkinan besar nama yang dipakai juga akan berbeda di beberapa tempat. Kalau menurut generasi sebelumnya, nama POCO F2 akan dipakai di India, dan versi global akan memakai nama Pocophone F2.

UPDATE

Konfirmasi POCO India

Sebelum ini sudah ada konfirmasi kalau di India, POCO akan menjadi merek independen (seperti Redmi). Dengan ini semakin jelas ambisi Xiaomi menghajar kelas menengah dan menengah-atas. Karena tidak bisa dipungkiri, kelas itulah yang paling menggiurkan saat ini.

POCO India juga sudah memberi konfirmasi kehadiran ponsel generasi terbarunya. Hal itu disampaikan oleh tim POCO India melalui rangkaian tweet:

Tentunya ini kabar menggembirakn untuk kamu yang mencari ponsel dengan spesifikasi mumpuni tapi dengan harga terjangkau. Paling tidak, pilihan jadi lebih banyak (atau malah bikin bingung?).

Pertanyaan selanjutnya tentu saja kapan Pocophone 2 rilis, apakah akan ada versi global, dan kalau ada, kapan masuk Indonesia?