Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran OPPO Find X6 Pro Kamera, Bakal Pakai Triple-Camera 50MP

bocoran oppo find x6 pro kamera
Sumber: Amateur Photographer
Indri Penulis

Bocoran OPPO Find X6 Pro kamera tersebar di dunia maya. Dengar-dengar ponsel ini akan menggunakan triple-camera 50MP nantinya.

OPPO meluncurkan ponsel OPPO Find X5 Pro awal tahun 2022. Walaupun belum genap setahun sejak rilis, tapi digadang-gadang penerusnya OPPO Find X6 Pro akan menyusul akhir tahun ini.

Menjelang perilisannya, baru-baru ini bocoran spesifikasi OPPO Find X6 Pro muncul di dunia maya. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini, muncul bocoran OPPO Find X6 kamera yang menghebohkan penggemar OPPO.

Nah gosipnya OPPO Find X6 Pro akan menyajikan tiga sensor kamera belakang berukuran 50MP. Tidak hanya itu, kabarnya salah satu sensor yang dipakai OPPO Find X6 Pro bakal berukuran 1 inci.

Bocoran OPPO Find X6 Pro Kamera

Bocoran ini berasal dari leaker terkenal Digital Chat Station. Leaker tersebut memposting bocorannya lewat akun Weibo resmi miliknya.

Menurut Digital Chat Station, OPPO Find X6 Pro akan menampilkan pengaturan tiga kamera dengan resolusi 50MP. Selain itu, kabarnya salah satu kameranya akan menggunakan sensor Sony IMX989 inci.

bocoran oppo find x6 pro kamera
Sumber: Amateur Photographer

Fyi, ini bukan pertama kalinya ada ponsel yang menggunakan sensor 1 inci. Sebelumnya, sensor serupa juga sudah lebih dulu dipakai Vivo X90 Series yang meluncur baru-baru ini.

Lalu bagaimana dengan 2 sensor kamera OPPO Find X6 Pro yang lainnya? Kabarnya ponsel ini akan menggunakan lensa ultrawide Sony IMX890. Sayangnya belum ada kabar soal sensor ketiganya.

Kalau bocoran di atas benar, itu artinya OPPO Find X6 Pro akan memboyong perubahan kamera yang cukup signifikan. Sebagai gambaran, pandahulunya OPPO Find X5 Pro datang dengan dua lensa 50MP Snony IMX766 dan kamera depan 13MP.

Tidak hanya bocoran OPPO Find X6 Pro kamera saja yang beredar. Konon ponsel ini juga siap menghadirkan trobosan baru dalam hal performa. Digadang-gadang ponsel ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 atau MediaTek Dimensity 9200.

Baca Juga:  5 Kesalahan Pengguna iPhone Baru yang Sering Dilakukan

Sebagai tambahan, OPPO Find X6 Pro konon akan menggunakan layar AMOLED 6,7 inci. Layar tersebut mendukung refresh rate 120Hz dan resolusi QHD+. Sayangnya, spesifikasi yang satu ini hampir sama dengan OPPO Find X5 Pro.

Terakhir, OPPO Find X6 Pro kemungkinan besar akan datang dengan ColorOS 13 berbasis Android 13. Pasalnya ponsel-ponsel keluaran terbaru, seperti Vivo X90 Series sudah debut dengan Android 13.

Di sisi lain, OPPO Find X6 Pro kemungkinan besar akan meluncur akhir tahun ini. Waktu peluncurannya sendiri maju lebih awal. Pasalnya OPPO meluncurkan OPPO Find X5 Pro awal tahun ini. Harusnya kalau sesuai jadwal, kita baru melihat OPPO Find X6 Pro awal tahun depan.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]