Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ponsel Google Pixel 6 Akan Punya Desain Kamera Belakang Beda

Anom Penulis

Kelihatannya tahun ini memang menjadi saat ketika beberapa produsen ponsel kembali bermain-main dengan desain modul kamera. Ya, karena bocoran ponsel Google Pixel 6 menunjukkan desain modul kamera yang berbeda dengan tren yang ada sebelumnya.

Tahun ini Samsung mengawali permainan desain ini dengan menyatukan wadah modul kamera ke bingkai rangka ponsel. Kemudian, belum lama ini kita juga melihat bocoran ponsel Huawei P50 yang punya desain modul kamera berbentuk dua lingkaran besar.

popculture.id

Google pun tidak mau kalah. Setelah desain modul kamera ponsel Pixel 4 dan Pixel 5 yang relatif mirip iPhone, Kelihatannya Google ingin melakukan pendekatan radikal.

Kamera Google Pixel 6

Bocoran soal desain ponsel Pixel 6 ini datang dari Jon Prosser melalui video di kanal YouTube Front Page Tech. Ia mengaku mendapat bocoran foto ponsel itu, lalu meminta Ian Zelbo (rendersbyian) membuat gambar render sesuai bocoran itu.

Dari gambar render yang ada, memang terlihat perbedaan mencolok. Alih-alih meletakkan modul kamera di sudut bodi seperti yang sekarang lazim terjadi, Google meletakkannya memanjang secara horizontal.

bocoran gambar render google pixel 6 pro

Yah, sedikit seperti Samsung Galaxy S10. Bedanya, desain modul kamera Pixel 6 membentang dari sisi satu ke sisi lainnya. Kalau Galaxy S10 ada di tengah dan tonjolannya tidak seekstrim ini.

Omong-omong, desain modul kamera Pixel 6 ini sedikit mengingatkan saya pada helm salah satu anggota Daft Punk. Hm, atau malah mirip tokoh Data dari Star Trek: The Next Generation?

Pilihan Varian Warna

Jon Prosser menyebutkan kalau akan ada dua varian untuk ponsel ini. Yang pertama disebut Pixel 6. Sedangkan yang kedua, akan disebut Pixel 6 Pro. Ya, embel-embel XL berganti menjadi Pro (apa ada versi Max juga? /s).

Jon juga menyatakan kalau foto yang ia lihat merupakan varian dengan warna oranye yang senada dengan Pixel 4. Seperti yang bisa kamu lihat, ada tiga warna yang dominan muncul. Nah, versi Pixel 6 disebut akan memiliki warna bodi putih, sementara versi Pro akan punya warna oranye sangat muda.

Perbedaan lain di samping warna adalah jumlah kamera belakang. Pixel 6 hanya akan memiliki dua kamera dengan lampu kilat LED, sementara versi Pro akan memiliki tiga kamera dengan lampu kilat LED. Jon tidak menyebutkan spesifikasi kamera atau spesifikasi internal (kecuali rumor chipset rancangan Google).

Tapi obrolan soal bocoran desain Google Pixel 6 ini tidak berhenti sampai di sini. Masih ada lagi. Jon mengatakan kalau akan ada varian Pixel 6 Pro yang berwarna sampanye (champagne). Warna ini nampaknya menjadi versi yang lebih elegan, sedangkan yang lain lebih terlihat sporty.

Tentu tidak menutup kemungkinan untuk varian warna lain. Paling tidak Jon sendiri mengakui belum mendapatkan informasi soal itu.

Melihat desain ini, kelihatannya Google kali ini kembali cukup serius menggarap lini ponsel mereka, setelah beberapa generasi lalu kurang menghebohkan. Yah, ini cuma spekulasi. Kita lihat saja nanti.

    %d blogger menyukai ini: