Bocoran Smartphone Redmi 9A Telah Kantongi Sertifikasi FCC

Bocoran calon smartphone anyar Xiaomi, Redmi 9A telah tersebar. Kabarnya, smartphone ini telah mengantongi sertifikasi FCC.

Masih ingat kah kalian dengan Redmi 8A? Tahun lalu, Xiaomi membawa Redmi 8A sebagai alternatif yang lebih terjangkau dari Redmi 8.

Sementara tahun ini, Xiaomi telah resmi meluncurkan Redmi 9. Kabarnya, smartphone ini juga bakal memiliki dua versi yang lebih murah, yakni 9C dan 9A.

Baru-baru ini, bocoran seri Redmi 9A mulai tersebar di situs FCC. Dari bocoran yang beredar, bisa dilihat seperti apa spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini. Lalu bagaimana spesifikasinya?

Bocoran Smartphone Redmi 9A

Sumber Gambar : GSMArena

Kalian bisa lihat tabel data yang ada di atas. Itu adalah tabel basis data yang ada di situs FCC. Terlihat namecode ponselnya adalah M2006C3LG. Diprediksi namecode  ini bakal dipakai untuk Redmi 9A.

Data yang ada di tabel sebenarnya tidak menampilkan spesifikasi dengan lengkap. Kami hanya tahu kalau ponsel ini bakal punya baterai 4.900mAh dengan dukungan pengisian 10W, serta menjalankan MIUI 12.

Sumber Gambar : GSMArena

Selain tabel basis data, di situs FCC juga ada sketsa ponsel yang diduga Redmi 9A. Sketsa ini menampilkan bagian belakang ponsel dengan branding Redmi di kiri bawah. Sketsa tersebut juga menunjukkan di mana letak antena nantinya.

Sumber Gambar : GSMArena

Sebagai perbandingan, Redmi 8A tahun lalu punya ukuran lebih kecil dibanding Redmi 8. Selain itu, sebagian fitur yang dimiliki Redmi 8A juga ada di bawah Redmi 8.

Contohnya Redmi 8 punya 2 kamera belakang, salah satunya depth sensor 2MP. Tapi Redmi 8A cuma punya satu kamera belakang dan tidak memakai depth sensor 2MP.

Kalau soal RAM, Redmi 8 punya RAM 3GB dan 4GB. Sedangkan Redmi 8A hanya dibekali RAM berukuran 2GB. Untuk Redmi 9A sendiri, kabarnya ponsel ini bakal datang dengan RAM 3GB.

Sedangkan dalam urusan kamera, Redmi 9A dirumorkan hanya memiliki satu kamera belakang. Berbeda dengan Redmi 9 yang datang dengan empat kamera belakang.

%d blogger menyukai ini: