Inikah Tampilan Smartphone Redmi 8?

Setelah sukses dengan seri 7 dan Note 7, Redmi siap merilis smartphone terbarunya. Hal ini terlihat dari munculnya tampilan smartphone yang diduga sebagai Redmi 8 di TENAA.

TENAA adalah badan regulator industri seluler di Cina. Smartphone yang muncul di sana biasanya tidak memakai nama populernya. Melainkan masih memakai nomor model.

Di samping itu, pendaftaran smartphone di sana biasanya juga menampilkan gambar dari model ponsel yang bersangkutan, beserta sedikit spesifikasinya.

Dari situlah kita bisa sedikit berspekulasi ponsel apa itu sebenarnya.

Gambar yang ada menunjukkan sebuah ponsel berwarna hitam. Walau tidak terlalu jelas, terlihat ada satu kamera di depan. Mungkin dengan bentuk tetes air.

Sedangkan di bagian belakang, terlihat ada kamera ganda dengan lampu kilat tunggal, sensor sidik jari, merk redmi, dan juga tulisan ‘Designed by Xiaomi’ (Redmi sekarang sudah jadi merk independen walau masih di bawah Xiaomi).

Tampilan redmi 8 di TENAA
Tampilan depan ponsel yang diduga Redmi 8 (foto: TENAA)
tampilan belakang ponsel yang diduga redmi 8
Tampilan belakang (foto: TENAA)

Nama yang tercantum di sana adalah model M1908C3IC. Ponsel ini memiliki ukuran 156,3mm x 75,4mm x 9,4mm dan punya berat 190gr. Layarnya berjenis TFT LCD dengan resolusi HD+ (1520×720).

Kamera selfie yang ada memiliki kualitas 8MP. Sedangkan kamera belakang memiliki kualitas 12MP. Informasi di TENAA juga menyebutkan fitur colokan audio 3,5mm dan baterai sebesar 5000mAh.

Tampilan pinggir kanan (foto: TENAA)
Tampilan pinggir kiri (foto: TENAA)

Dari sisi spesifikasi internal, terdapat chipset 2GHz Octa-core dengan pilihan RAM 2GB, 3GB, dan 4GB, dan pilihan penyimpanan 16GB, 32GB, dan 64GB. Selain itu tersedia pula slot microSD yang mendukung memori eksternal sampai 512GB.

Nah, dari tampilan gambar dan spesifikasinya, memang yang paling mungkin adalah Redmi 8. Spesifikasi dan fitur yang nampak menunjukkan kalau ponsel ini bukan jenis “flagship killer” seperti Redmi K20. Bahkan kurang terlihat sip untuk ponsel kelas menengah seperti seri Redmi Note.

Tentu saja, kepastiannya tetap harus menunggu pengumuman dari Redmi. Ahem, kecuali kalau ada bocoran lain yang lebih rinci. Biasanya sih begitu.

More Stories
kamera hasselblad dan fuji intax 9
Gabungan Kamera Hasselblad Retro Dan Fujifilm Intax Mini 9