Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Bocoran “Resmi” Nokia 7.2 Menjelang IFA 2019

Anom Penulis

Bocoran kok resmi? Ya, bisa saja. Karena bocoran foto Nokia 7.2 ini diunggah secara tidak sengaja oleh bos Zeiss Grup. Tentunya bolehlah terhitung resmi.

Acara IFA 2019 akan berlangsung di awal bulan September. Rumor menyebutkan kalau HMD Global akan mengumumkan 3 smartphone baru Nokia di ajang teknologi terbesar di Eropa itu. Ponsel itu adalah Nokia 7.2, Nokia 6.2, dan Nokia 5.2.

popculture.id

Berbagai rumor dan bocoran untuk ketiga smartphone itu sudah beredar. Namun, bocoran Nokia 7.2 ini sedikit spesial. Selain karena bisa dianggap akurat, bocoran ini memberi konfirmasi rumor sebelumnya.

Joachim Kuss, Pimpinan Divisi Komunikasi Zeiss Group, mengunggah sebuah foto di Twitter. Bersamanya, ia menyebutkan kalau sudah menunjukkan Nokia 7.2 pada beberapa rekan media. Tweet dari Joachim Kuss itu sekarang sudah dihapus.

Tentu saja, sudah ada yang menyimpan foto tersebut. Ishan Agarwal, seorang penggemar dunia teknologi yang kerap memberi bocoran, mengunggah ulang foto itu di Twitter.

Foto itu memperlihatkan bagian belakang handphone. Terdapat tiga kamera dan satu lampu kilat di dudukan berbentuk lingkaran dengan tulisan Zeiss. Di bawahnya terdapat sensor sidik jari dan merk Nokia.

Foto: Ishan Agarwal | Twitter

Tempat kamera yang berbentuk longkaran ini mengingatkan kita pada masa lalu. Ya, rancangannya mirip seperti Nokia 1020 dan Nokia 950 XL di era Windows Phone. Selain itu, mirip juga dengan Huawei Mate 30 yang juga akan segera rilis.

Foto yang diunggah oleh Joachim Kuss ini cocok dengan bocoran yang menunjukkan ponsel ini beserta casing-nya. Selain itu, juga cocok dengan gambar render yang juga sudah beredar.

bocoran nokia 7.2 dan casing
Foto: NPU

Handphone Nokia ini diduga akan memakai chipset Snapdragon 660, punya layar 6,3 inci, dan memiliki baterai 3500 mAh (mendukung Qualcomm Quick Charge). Walau masih harus menunggu kepastian lebih lanjut, paling tidak untuk masalah penampilan sudah bisa dianggap resmi. Terima Kasih Zeiss!

    %d blogger menyukai ini: