Bocoran: Pengumuman Rilis iPhone SE 3 Berlangsung Awal Maret 2022

Sebentar lagi!

Anom Penulis

Bagi kamu yang menanti iPhone versi murah terbaru, ada kabar yang asik. Bocoran terbaru menyebutkan kalau Apple akan mengumumkan rilis iPhone SE 3 atau versi tahun 2022 pada awal Maret.

Informasi ini berasal dari jurnalis Bloomberg, Mark Gurman. Di dalam laporannya, ia menyebutkan kalau berdasar info orang dalam, Apple akan mengumumkan rilis iPhone SE dan iPad baru sekitar tanggal 8 Maret 2022.

Pengumuman ini berarti akan menjadi acara besar Apple pertama di tahun ini, setelah acara terakhir berlangsung pada bulan Oktober tahun lalu. Acara ini juga akan melanjutkan tradisi musim semi, seperti yang juga berlangsung tahun 2021, yaitu Apple Event Spring Loaded.

Rumor seputar perangkat yang akan Apple umumkan juga sudah beredar kencang sebelum ini. Kabarnya ada beberapa perangkat yang akan muncul.

varian warna iphone se 2020
iPhone SE (2020)

Yang pertama tentu saja iPhone SE baru (sering disebut versi 3 atau versi 2022). Versi terbaru ini dikabarkan tidak memiliki perubahan radikal. Pembaruan yang ada disebut akan meliputi chipset baru dan dukungan jaringan 5G. Kabarnya, iPhone SE ini sudah masuk uji coba di India.

Produk kedua yang diprediksi akan muncul adalah iPad Air baru, Tablet ini juga akan mendapat pembaruan chipset dan dukungan jaringan 5G.

iPad Air (2020)

Kemudian ada pula rumor yang menyebutkan kalau Apple akan mengumumkan komputer Mac baru dengan chipset Apple Silicon. Belum tahu komputer apa yang akan muncul. Tahun lalu, Apple mengumumkan iMac dan iPad Pro baru dengan chipset M1.

Di samping pengumuman perangkat keras, Apple juga diduga akan merilis sistem operasi iOS 15.4. Versi iOS ini disebut akan memberi dukungan Face ID ketika orang memakai masker. Selain itu, Apple juga dikabarkan akan merilis fitur Universal Control untuk iPad dan Mac.

Acara musim semi ini mungkin memang tidak terlalu memberi kejutan. Baru mungkin pada acara WWDC 2022 baru akan ada kejutan lain. Tapi kalau kamu mengincar iPhone SE 2022, ya jangan sampai terlewat.

    %d blogger menyukai ini: