Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Samsung Galaxy Smart Tag, Bisa Temukan Perangkat yang Hilang

Indri Penulis

Perangkat baru Samsung Galaxy Smart Tag akan debut di Galaxy Unpacked 2021. Seperti inilah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Smart Tag.

Beberapa hari lagi, Samsung akan menggelar acara bergengsi Galaxy Unpacked 2021. Dalam acara yang bertajuk ‘Everyday Epic’ ini, Samsung akan meluncurkan beragam produk baru.

popculture.id

Sebut saja lini Samsung Galaxy S21 Series, Samsung Galaxy Buds Pro dan Samsung Galaxy Smart Tag. Mungkin kalian sudah tahu sekelumit tentang Galaxy S21 dan Galaxy Buds Pro lewat rumor-rumor yang beredar.

Sedangkan Samsung Galaxy Smart Tag, bocoran produk ini masih belum banyak. Namun tidak perlu khawatir, karena kami telah merangkum sedikit bocoran dan spesifikasi produk ini dari beberapa sumber.

Bocoran Produk Samsung Galaxy Smart Tag

Rumor Smart Tag sebenarnya sudah muncul beberapa minggu lalu. Tapi kebanyakan rumor yang beredar belum mengungkapkan banyak informasi tentang produk ini.

Satu-satunya yang berhasil kami ketahui adalah produk ini memakai nomor model ‘EI-T5300.’ Serta, ini adalah produk ‘pencari barang (perangkat Samsung) hilang.’

Sementara rumor terbaru kali ini berasal dari GSMArena (via XDA-Developers). Situs tersebut berhasil mendapatkan skema detail dari Galaxy Smart Tag.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Seperti yang kalian lihat dari gambar di atas, Galaxy Smart Tag terlihat seperti perangkat berbentuk persegi tipis dengan sudut bulat.

Perangkat ini didukung oleh sel tombol 3V CR2032 tunggal yang dapat diganti. Smart Tag juga dibekali tombol untuk membantu pengguna menemukan ponsel yang hilang.

Smart Tag diprediksi mampu bekerja bersama fitur Samsung SmartThings. Produk ini kabarnya juga akan terhubung ke perangkat lain lewat Bluetooth 5.1 BLE.

Sayangnya Smart Tag tidak menawarkan fitur canggih seperti UWB, LTE dan GPS. Lebih lanjut, produk ini akan tersedia dalam warna hitam dan oatmeal, serta dibanderol dengan harga antara EUR 15 hingga 20.

Sementara itu, ada informasi lain yang dibeberkan situs 91mobiles. Situs ini berhasil mendapatkan gambar Smart Tag dari daftar sertifikasi NCC.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Kalau kita lihat, produk ini memiliki bentuk persegi dengan lubang di salah satu sisinya. Sepertinya, lubang ini untuk membantu pengguna memasangnya ke lanyard.

Oya, daftar di NCC juga mengkonfirmasi jika produk ini hanya akan menawarkan dukungan Bluetooth 5.1. Samsung sekarang Samsung belum mengungkapkan info apapun soal Smart Tag. Kedua situs di atas mengklaim jika Smart Tag akan meluncur bersama Galaxy S21 bulan ini.

    %d blogger menyukai ini: