Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Spesifikasi Poco M5 & Poco M5s Yang Rilis 8 November 2022 di Indonesia

gambar varian warna ponsel poco m5s
Gambar: Poco Global
Anom Penulis

Akun Instagram Poco Indonesia sudah mengumumkan kalau ponsel Poco M5 series akan rilis di Indonesia pada tanggal 8 November 2022. Kalau kamu penasaran, inilah bocoran spesifikasi Poco M5 dan Poco M5s.

Poco sudah terkenal sebagai ponsel yang menawarkan spesifikasi menarik namun dengan harga terjangkau. Sebelum ini sudah ada beberapa ponsel seri M yang populer.

Kini Poco Indonesia siap kembali menggebrak dengan produk terbarunya. Yuk, kita lihat dulu sebelum rilis. Jadi kamu bisa menentukan apakah ponsel ini memang smartphone yang kamu cari atau bukan.

Bocoran Spesifikasi Poco M5 dan Poco M5s

Di antara kedua smartphone ini, terdapat perbedaan yang relatif tipis. Begitu juga dengan penampilan desainnya.

Poco M5

Ponsel ini punya desain yang simpel tapi keren. Ada kesan sporty di sana. Terutama karena warna-warnanya yang berani.

gambar ponsel poco m5
Gambar: Poco Global

Ponsel ini punya layar 6.58 inci FHD+ dengan kamera selfie berdesain DotDrop Display di atas. Layar yang mendukung refresh rate 30Hz/60Hs/90Hz ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Di dalamnya, ada MediaTek Helio G99 (sama seperti Infinix Zero 20), sebuah chipset gaming 4G performa tinggi dengan proses 6nm. Selain itu, ada pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan: 4GB + 64GB, 4GB+128GB, 6GB+128GB. Tambahannya ada slot ekspansi penyimpanan.

Bagaimana dengan kameranya? DI bagian belakang terdapat kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan kamera kedalaman (depth) 2MP. Sementara kamera selfie di depan punya resolusi 5MP.

Selain itu, ada baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 18W. Lalu adapula sensor sidik jari yang terletak di samping.

Poco M5s

Ponsel dengan imbuhan “s” ini hadir dengan penampilan yang lebih mengkilat. Jadi kelihatan lebih eksklusif.

Baca Juga:  5 Fitur Seru ASUS ZenFone 9 yang Rilis di Indonesia, Harga Rp 8 Jutaan Spek Juara!
gambar smartphone poco m5s
Gambar: Poco Global

Ponsel ini punya layar yang sedikit lebih kecil, yaitu 6,43 inci. Tapi layarnya berupa AMOLED dengan resolusi FHD+ yang juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Sedangkan desainnya berupa lubang kamera yang disebut DotDisplay.

Untuk dapur pacunya, terdapat chipset MediaTek Helio G95, yang juga merupakan chipset gaming 4G dengan proses 12nm. Untuk ponsel ini, ada pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan: 4GB + 64GB, 4GB+128GB, 6GB+128GB. Juga dengan slot ekspansi penyimpanan.

Ponsel ini punya empat kamera. Ada kamera utama 64MP, kamera ultra wide-angle 8MP, kamera makro 2MP, kamera kedalaman (depth) 2MP. Sedangkan kamera selfie di depan beresolusi 13MP.

Di dalamnya juga ada baterai sebesar 5000mAH. Tapi pengisi daya cepatnya punya kemampuan 33W. Jadi lebih ngebut dibanding Poco M5.

Perkiraan Harga Poco M5 Series

Seperti disebut di atas, Poco akan merilis kedua ponsel barunya ini pada hari Selasa, tanggal 8 November 2022. Acara peluncurannya akan berlangsung di M-Bloc, Jakarta.

Berapa perkiraan harganya? Kalau melihat seri sebelumnya, Poco M5 dan Poco M5s kira-kira akan memiliki harga sekitar 2 sampai 3 juta Rupiah.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bocoran spesifikasi Poco M5 dan Poco M5s. Jadi, kalau berminat, tinggal tunggu tanggal rilisnya dan segera beraksi.