Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Infinix Zero Ultra Meluncur Dengan Spesifikasi Kamera 200 MP dan Layar AMOLED

Infinix Zero Ultra (Sumber: Infinix)
Indri Penulis

Infinix mengumumkan jajaran ponsel terbarunya. Salah satunya, Infinix Zero Ultra, punya spesifikasi menarik. Yuk lihat dulu sebelum hadir di Indonesia.

Ponsel dengan kamera 200MP pertama dari Infinix akhirnya jadi kenyataan. Seperti kabar sebelumnya, Infinix Zero Ultra benar-benar hadir dengan kamera 200MP sebagai nilai jual utamanya.

Tak sendiri, kali ini ponsel ini juga hadir bersama dengan seri lain, Infinix Zero 20. Ponsel yang disebut terakhir punya kamera selfie hingga 60MP.

Mari kita lihat lebih jauh kedua ponsel baru Infinix ini.

Infinix Zero Ultra

Kita bahas spesifikasi kamera yang jadi nilai jual utamanya lebih dulu ya. Seperti sudah disebut di atas, ponsel ini hadir dengan sensor utama Samsung ISOCELL 200 HP1 di bagian belakang. Kamera tersebut mendukung fitur OIS, PDAF, serta bisa merekam video hingga 4K pada 30fps.

spesifikasi infinix zero ultra
Sensor Utama Samsung ISOCELL 200 HP1 – Sumber: Infinix

Selain kamera utama 200MP, ponsel ini juga menggunakan kamera ultrawide 13MP dan depth sensor 2MP di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, ponsel ini menggunakan kamera 32MP yang ditaruh dalam punch-hole.

spesifikasi infinix zero ultra
Baterai Dual-Sel dan Pengisian 180W Infinix Zero Ultra – Sumber: Infinix

Satu lagi yang jadi fitur unggulan dari ponsel ini. Infinix Zero Ultra dibekali baterai 4.500mAh dengan struktur sel ganda. Ia juga mendukung pengisian 180W Thunder Charge yang menghadirkan 111 mekanisme keamanan perangkat lunak dan perangkat keras. Tujuannya yakni memastikan pengisian daya yang optimal dan mencegah panas berlebih.

Kalau dari segi tampilan, ponsel ini memakai layar melengkung AMOLED berukuran 6,8 inci. Layar ponsel ini mendukung resolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz dan mendukung kecerahan 900 nits.

spesifikasi infinix zero ultra
Spesifikasi Infinix Zero Ultra – Sumber: Infinix

Ponsel flagship Infinix ini ditenagai oleh chipset Dimensity 920 dari MediaTek. Chipset tersebut kemudian dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel ini hadir dengan Android 12 yang dipadukan dengan interface Infinix XOS 12.

Baca Juga:  Resmi Meluncur! Inilah Spesifikasi realme 9 pro dan realme 9 Pro+

Infinix Zero 20

Infinix Zero 20 hadir dengan kamera selfie 60MP yang dibekali fitur OIS serta autofokus. Perangkat ini lebih ditargetkan untuk kalangan vlogger dan videografer, karena bisa merekam video hingga 1440p pada 30fps lewat kamera depan.

Infinix Zero 20 – Sumber: Infinix

Sedangkan di bagian belakang, ponsel ini menggunakan kamera utama Samsung ISOCELL HM2 1108MP. Kamera tersebut dipadukan dengan sensor ultrawide 13MP dan depth-sensor 2MP.

Dari segi tampilan, ponsel ini hadir dengan ukuran yang sedikit lebih kecil dari versi Ultra. Ponsel ini menggunakan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

Infinix Zero 20 – Sumber: Infinix

Kalau di bagian jeroannya, ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel ini hadir dengan baterai 4.500mAh dengan pengisian 65W, serta Android 12 yang dipadukan dengan skin Infinix XOS 12.

Harga dan Ketersediaan

Infinix Zero Ultra hadir dengan varian warna Coslight Silver dan Genesis Noir. Ponsel ini dibanderol dengan harga $520 atau sekitar Rp 7,9 juta.

Sedangkan Infinix Zero 20 hadir dengan varian warna Gold dan Silver. Ponsel ini dibanderol dengan harga $460 atau sekitar Rp 6,9 juta.

Baik Infinix Zero Ultra ataupun Zero 20, keduanya dipastikan akan hadir di Indonesia. Jadi untuk harga kedua ponsel tersebut di Indonesia saat ini masih belum diketahui. Tapi kami akan meng-update informasi di artikel ini saat ponsel tersebut resmi meluncur di Indonesia, atau kamu bisa pantau halaman Infinix Zero Ultra dan Zero 20 di situs resmi Infinix Indonesia.

Nah dengan spesifikasi Infinix Zero Ultra dan Zero 20 yang seperti itu, rasanya cukup menarik ya. Yang satu menyajikan sensor kamera unggulan dengan dukungan pengisian cepat 180W. Sedangkan yang satunya lagi dirancang khusus untuk kalangan vlogger dan videografer. Kalau kamu sendiri, kira-kira tertarik sama yang mana nih?