Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Spesifikasi realme 9i: Usung Layar 90Hz dan Snapdragon 680

Indri Penulis

Bocoran spesifikasi realme 9i beredar di dunia maya. Konon ponsel ini akan mengusung layar 90Hz dan prosesor Snapdragon 680.

Realme akhir-akhir ini memang diterpa banyak rumor. Selain rumor soal calon ponsel ultra-premium flagship realme GT 2 Pro yang bakal pakai Snapdragon 8 Gen 1 (konon akan rilis dalam waktu dekat), realme kabarnya juga bakal meluncurkan ponsel lain pada bulan Januari 2022.

Beberapa pihak berspekulasi kalau ponsel yang rilis awal tahun 2022 adalah jajaran realme 9 Series. Seri ini dengar-dengar bakal terdiri dari empat varian, dan salah satunya adalah realme 9i.

Menariknya baru-baru ini bocoran spesifikasi realme 9i telah muncul di internet. Bocoran tersebut berasal dari ThePixel.vn dan dikonfirmasi oleh leaker Chun di Twitter.

Lalu seperti apa spesifikasi yang bakal diusung realme 9i? Ponsel ini dengar-dengar akan menggunakan layar LCD dengan refresh rate 90Hz dan beresolusi FHD+.

Realme 9i kabarnya juga akan ditenagai Snapdragon 680 yang diluncurkan awal Oktober lalu. Snapdragon 680 adalah prosesor 6nm yang dibekali modem 4G LTE, core CPU Kryo 265 dan GPU Adreno 610.

Berdasarkan render yang bocor, ponsel realme 9i akan hadir dengan triple-camera di bagian belakang. Konon sensor utamanya akan berukuran 50MP. Sedangkan di bagian depan ada kamera selfie yang terselip dalam punch-hole di sudut kiri atas layar.

Ya, sementara cuma itu saja rumor yang beredar soal realme 9i. Belum ada informasi apakah ponsel ini nanti bakal rilis berbarengan dengan tiga model lainnya (realme 9, realme 9 Pro dan realme 9 Pro+/Max) atau tidak. Sebab biasanya beberapa vendor smartphone ada yang merilis ponsel di waktu berbeda, walau serinya sama.

Baca Juga:  Resmi Meluncur! Inilah Spesifikasi realme 9 pro dan realme 9 Pro+

Apakah realme 9i bakal masuk ke Indonesia? Belum ada informasi sih. Tapi semoga saja iya. Pasalnya pendahulunya realme 7i dan realme 8i hadir di Indonesia.