Nokia 8.1 plus leaked

Bocoran Nokia 8.1 Plus Dengan Kamera di Layar Handphone

Kalau takik alias poni jadi tren handphone tahun 2018, kamera di layar handphone akan jadi tren tahun 2019. Kelihatannya Nokia menjadi salah satunya. Hal itu terlihat dari bocoran handphone Nokia 8.1 Plus.

Desain handphone Nokia sebenarnya termasuk khas. Ia tidak mengikuti posisi kamera di pojok ala iPhone. Namun, Nokia termasuk yang trendy dan cepat mengadopsi tren. Termasuk takik di layar.

Akhir tahun 2018, kita melihat berbagai rumor soal layar bezel-less. Sebagian besar merujuk pada layar penuh dengan lubang sebagai tempat kamera. Sekali lagi, Nokia kelihatannya sigap merangkul tren.

Berdasar bocoran yang didapat, OnLeaks dan situs 91mobiles membuat gambar render 3D untuk Nokia 8.1 Plus. Yah, supaya obyektif, sebenarnya sebutan ini baru dugaan saja.

Seperti inilah bentuk handphone Nokia 8.1 Plus itu.

gambar render Nokia 8.1 plus
Foto: 91mobiles

Seperti bisa kita lihat, layarnya cukup lega. 91mobiles menyebutkan kalau besar layar itu adalah 6,22 inci dan diduga berkualitas FHD+ (full HD dengan penambahan tinggi).Di bagian belakang, kita bisa melihat kamera ganda dari Zeiss, lampu kilat ganda, dan sensor sidik jari.

91mobile juga menggamberkan kalau Nokia 8.1 Plus akan memiliki colokan 3,5mm di bagian atas, tombol volume dan daya di samping, dan colokan USB type C beserta speaker juga mikrofon di bagian bawah.

gambar render Nokia 8.1 plus samping
Foto: 91mobiles

Ada catatan lain yang dibuat oleh OnLeaks dan 91mobiles. Mengingat tren handphone flagship mengarah pada tiga kamera belakang dansensor sidik jari di layar, Nokia 8.1 Plus ini kelihatannya akan masuk untuk pangsa menengah. Yah, mungkin menengah-atas.

Yah, apa pun itu, melihat bocoran handphone Nokia 8.1 Plus ini, saya menganggapnya sebagai desain yang bagus. Paling tidak desain ini trendy, dan kembali mengoptimalkan bagian atas untuk notifikasi. Lalu, saya cukup senang melihat Nokia tetap bertahan pada desain khas mereka untuk bagian belakang (seperti juga Motorola). Bagaimana menurutmu?

Oya, kalau ingin melihat semua gambar bocoran handphone in iebih jauh, silakan kunjungi situs 91mobiles.

More Stories
4 Tips Handal Untuk Menghidari Serangan dari Hacker