Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G: Nggak Terlalu Memuaskan!

Indri Penulis

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G muncul di internet. Sayangnya sepertinya spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini tak terlalu menarik.

Masuk di tahun 2022, itu artinya Samsung siap meng-upgrade berbagai seri ponselnya. Diprediksi upgrade pertama bakal diawali oleh jajaran ponsel flagship Samsung Galaxy S22 Series di bulan Februari 2022.

Setelah itu, Samsung bakal meng-upgrade jajaran ponsel kelas menengah mereka, Samsung Galaxy A53 dan Galaxy A73 Series. Kalau jadwalnya sama seperti pendahulunya, mungkin kita bisa melihat seri terbaru ini pada bulan Maret mendatang.

Sebelum resmi diumumkan oleh Samsung, beberapa waktu lalu bocoran yang memperlihatkan render dan spesifikasi Samsung Galaxy A73 beredar di dunia maya. Sekilas tak ada perubahan yang signifikan pada desain ponsel tersebut.

Januari 2022 ini, gantian bocoran Samsung Galaxy A53 5G yang muncul. Bocoran kali ini dibeberkan oleh situs MySmartPrice, yang berhasil menemukan Galaxy A53 5G di situs web sertifikasi 3C.

Render Samsung Galaxy A53 5G – Sumber: @OnLeaks x Digit.in

Sebenarnya daftar yang ada di situs tersebut tidak menampilkan banyak informasi. Dalam daftar tersebut, ponsel dan pengisi daya masing-masing menggunakan nomor model “AM-A5360” dan “EP-TA200.” Situs tersebut juga mengisyaratkan kalau Galaxy A53 5G akan hadir dengan dukungan pengisian 15W di luar kotak.

Ini nih yang agak disayangkan. Dari tahun ke tahun, Samsung nggak pernah menghadirkan dukungan pengisian baterai yang besar seperti pesaingnya. Katakanlah Xiaomi, OPPO atau realme, yang tak ragu membekali ponsel kelas menengah mereka dengan dukungan pengisian super cepat.

Terlepas dari kecepatan pengisian daya yang nggak terlalu mengesankan, mungkin kabar ini bisa jadi angin segar buatmu yang telah lama menantikan ponsel Galaxy A53 5G.

Konon, Galaxy A53 5G akan hadir dengan opsi chipset Snapdragon (belum diketahui serinya) dan Exynos. Galaxy A53 5G juga disebut-sebut bakal jadi ponsel pertama yang ditenagai chipset terbaru Exynos 1200.

Baca Juga:  Pakai Model Kucing, Samsung Pamer Hasil Foto Kamera 200MP Miliknya

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Galaxy A53 5G yang lainnya? Nggak terlalu mengesankan. Ponsel ini kabarnya masih tetap mengadopsi beberapa spesifikasi pendahulunya, Galaxy A52 5G. Katakanlah seperti pemakaian layar Super AMOLED 120Hz dan baterai 5.000mAh.

Untuk desainnya sendiri, render yang beredar tak jauh berbeda dengan Galaxy A73. Desain Galaxy A53 5G tak mengalami banyak perubahan jika dibandingkan dengan Galaxy A52 5G. Bahkan sekilas, kedua ponsel itu terlihat hampir sama.

Tapi namanya juga render. Biasanya ada yang tepat 100%, namun tak jarang pula ada render yang melenceng jauh dengan desain ponsel saat resmi rilis.

Berdoa saja semoga Samsung menghadirkan desain yang berbeda pada calon ponsel kelas menengah terbarunya itu. Biar seru. Ya kali desain ponsel tahun kemarin dengan yang sekarang nggak ada perubahan. Kan nggak seru. Ya nggak sih?