Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Render Samsung Galaxy A73: Bezel Makin Tipis, Kamera Agak Bulat

Indri Penulis

Render ponsel Samsung Galaxy A73 tersebar di internet. Render ini tampilkan desain bezel ponsel yang lebih tipis, modul kamera agak bulat.

Menjelang pergantian tahun 2022, vendor-vendor smartphone tentunya telah bersiap meluncurkan ponsel-ponsel baru (ya walau pun kabarnya ada juga ponsel baru yang rilis akhir tahun 2021).

popculture.id

Samsung adalah salah satu vendor yang langganan mendebutkan ponsel baru di awal tahun. Konon Januari 2022 akan dipakai untuk meluncurkan Samsung Galaxy S21 FE, Februari untuk jajaran Samsung Galaxy S22 Series, dan kalau jadwalnya sama seperti tahun lalu, kita akan melihat Samsung Galaxy A53 dan A73 pada Maret 2022.

Namun kali ini saya nggak bakal membahas mereka semua. Kali ini saya cuma fokus ke calon ponsel kelas menengah, Samsung Galaxy A73.

Jujur saja, rumor soal ponsel yang satu ini memang jarang banget terdengar. Justru yang lebih sering muncul adalah rumor soal Samsung Galaxy A53. Bahkan rumor soal Galaxy A73 hanya muncul sekali di bulan September lalu. Rumor tersebut membahas Galaxy A73 yang diduga bakal pakai kamera 108MP.

Render Samsung Galaxy A73 Bocor!

Akhirnya di bulan Desember ini ada gosip terbaru tentang Samsung Galaxy A73. Gosip kali ini bahkan turut menampilkan render ponsel tersebut.

Render di atas dibocorkan oleh @OnLeaks dan Zoutons. Render tersebut menampilkan bagian depan dan belakang ponsel. Cuma sayangnya bagian sampingnya nggak kelihatan jelas.

Baik, kita mulai dari bagian belakang dulu. Kami melihat tata letak triple-camera yang mirip banget sama pendahulunya, Samsung Galaxy A72. Hanya saja, desain modul kamera Galaxy A73 terlihat agak bulat dibanding Galaxy A72.

Cuma itu saja sih yang kelihatan beda. Modul kameranya juga masih terlihat menonjol, alias nggak menyatu dengan bodi ponsel.

Pindah ke bagian depan. Di sini juga ada banyak perubahan. Kamu bisa lihat ponsel ini masih mempertahankan punch-hole di tengah atas layar untuk tempat kamera depan.

@OnLeaks dan Zoutons

Tapi kalau kamu memperhatikan lebih jeli, sebenarnya ukuran bezel Galaxy A73 terlihat lebih slim dari Galaxy A72 lho. Memang bezel bawah masih lebih tebal dari bagian atas dan samping, tapi Ukurannya lebih tipis. Sedangkan bezel atas dan samping hampir tak terlihat, saking tipisnya. Ini jelas bakal membuat tampilan ponsel jadi lebih bersih dan longgar.

Walaupun render nggak menunjukkan bagian samping ponsel secara detil. Namun keberadaan tombol Power dan volume rocker masih terlihat kok. Mereka ada di bodi kanan Galaxy A73. Sedangkan slot kartu SIM ada di bagian atas, dan port USB-C di bagian bawah.

Sayangnya, ponsel ini sepertinya nggak bakal menghadirkan jack audio seperti pendahulunya. Ya, ini sejalan dengan rumor Galaxy A53 beberapa waktu lalu, di mana ponsel tersebut juga nggak dibekali jack audio.

    %d blogger menyukai ini: