Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Tampilan Huawei P50 Pro Ungkapkan Desain yang Mencolok

Indri Penulis

Bocoran terbaru Huawei P50 Pro mengungkapkan tampilan yang mencolok. Bocoran ini didapatkan dari render Huawei P50 Pro yang beredar.

Seri flagship Huawei yang berikutnya adalah Huawei P50 Series. Seperti biasa sebelum resmi diluncurkan, telah tersebar berbagai rumor seputar Huawei P50 Series.

Gosip sebelumnya mengatakan bahwa Huawei P50 akan jadi ponsel pertama yang memakai HarmonyOS, sistem operasi pengganti Android.

Kini rumor terbaru lebih fokus ke Huawei P50 Pro. Kabarnya, Huawei P50 Pro akan menyajikan tampilan yang mencolok.

Rumor Tampilan Huawei P50 Pro ‘Mencolok’

Beberapa waktu lalu, leaker terkenal @OnLeaks mengunggah gambar render Huawei P50 Pro melalui akun Twitter-nya. Render ini menampilkan desain ponsel mulai dari depan sampai belakang.

Bocoran Tampilan Huawei P50 Pro
Sumber Gambar : Twitter/@OnLeaks (via GSMArena)

Kalau dilihat sekilas, bodi ponsel terlihat cukup konvensional. Tidak ada yang spesial dari bodinya secara keseluruhan. Hanya saja, orang yang melihatnya akan langsung fokus pada desain model kamera Huawei P50 Pro.

Apa yang kamu bayangkan saat melihat modul kamera ponsel ini? Mirip tampilan speaker konvensional kan? Hehehe. Tapi jangan salah, yang kalian lihat itu bukan speaker tapi kamera kok.

Benjolan kamera Huawei P50 Pro memiliki dua lensa kaca berbentuk bundar besar. Sayangnya, saya tidak bisa melihat apa saja yang ada di dalamnya.

Bocoran Tampilan Huawei P50 Pro
Sumber Gambar : Twitter/@OnLeaks (via GSMArena)

Meskipun kamera ponsel biasanya berukuran kecil, modul berukuran besar ini seolah mengisyaratkan kehebatan kamera flagship Huawei yang akan datang.

Coba lihat ke produk-produk P-Series sebelumnya. Seri ini biasanya lebih menonjolkan fitur fotografi yang kuat. Berbeda dengan Mate-Series yang lebih fokus pada fitur bisnis dan produktivitas.

Oya, saya juga melihat bodi belakang terbuat seperti kaca dibalut dengan rangka metal. Ujung atas dan bawah ponsel terlihat datar. Meskipun tidak terlihat jack headphone, tapi saya melihat ada IR-blaster di bagian atas.

Baca Juga:  Vivo X Fold Resmi Hadirkan Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 1, Layar 120Hz, dll

Sekarang saya akan pindah ke bagian depan ponsel. Masih dari @OnLeaks, ponsel ini kabarnya akan memakai panel 6,6 inci dengan tepi yang agak melengkung dan bezel super tipis.

Bocoran Tampilan Huawei P50 Pro
Sumber Gambar : Twitter/@OnLeaks (via GSMArena)

Seperti yang kamu lihat dari render, terlihat pula punch-hole di tengah atas layar sebagai tempat kamera depan. Berbeda dengan seri sebelumnya yang menyediakan dual-camera selfie dan dibungkus punch-hole di sudut kiri ponsel.

Secara keseluruhan, hal yang membuat desain Huawei P50 Pro sangat mencolok adalah modul kamera belakangnya. Sementara bagian lainnya terlihat standar.

Tapi menurutmu, bentuk modulnya bagus atau justru mengganggu pemandangan? Kalau menurut saya sih cukup mengganggu pemandangan ya. Ponsel jadi terlihat aneh dan tidak estetik.