Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Tampilan “Super Follow” Twitter Tersebar, Rilis Sudah Dekat Kah?

Indri Penulis

Bocoran tampilan fitur Super Follow Twitter terbongkar. Diprediksi Twitter bakal meluncurkan fitur ini dalam waktu dekat.

Februari lalu, Twitter gosipnya tengah mengembangkan dua fitur sekaligus. Fitur yang pertama adalah Communities. Lewat fitur ini kita dapat membuat dan bergabung ke grup yang memiliki tema atau minat tertentu. Anggota yang telah masuk di Communities nantinya bisa melihat postingan member lain.

Sedangkan fitur yang kedua adalah Super Follow. Fitur berbayar ini memungkinkan kita mengakses konten eksklusif, buletin khusus, penawaran, diskon produk, dll.

Sempat tak ada kabar selama beberapa bulan. Juni ini, Jane Manchun Wong membeberkan bocoran tampilan fitur Twitter Super Follow.

Menurut Wong, fitur Super Follow akan dibatasi untuk pengguna Twitter yang punya 10.000 followers, sering memposting minimal 25 tweet dalam 30 hari terakhir, serta berusia di bawah 18 tahun.

Wong juga menemukan daftar kategori konten yang bisa dipilih pengguna Super Follow (untuk mendeskripsikan konten mereka). Beberapa konten yang Wong temukan antara lain “Sports” dan “Podcasting.”

Sementara kategori “Adult Content” dan “OnlyFans” terdaftar sebagai “Content Platform” bersama Facebook, Patreon, Twitch, YouTube dan Substack.

Sampai artikel ini ditulis, Twitter belum mengonfirmasi apa pun. Tapi fitur Super Follow sebelumnya digambarkan sebagai layanan berlangganan (rumor biaya langganan sekitar $4,99/bulan).

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Twitter ‘main-main’ dengan fitur pembayaran langsung. Mei Lalu, mereka sempat menguji “Tip Jar.” Sesuai namanya, Tip Jar memungkinkan kita melakukan pembayaran ke konten kreator langsung lewat ikon dollar di profil Twitter mereka.

Baca Juga:  Akuisisi Twitter oleh Elon Musk Ditunda Gara-Gara Akun Spam

Dalam kasus Tip Jar, Twitter sama sekali tak akan mengambil potongan apa pun. Namun tampaknya hal yang berbeda bakal terjadi di Super Follow, sebab kabarnya Twitter nanti bakal ‘minta bagian’ sedikit dari uang yang dibayar penggunanya.