Twitter Bakal Punya Fitur Baru Super Follow dan Communities

Twitter umumkan fitur baru Super Follow dan Communities. Apa fungsi dari fitur anyar ini, dan kapan mereka akan diluncurkan?

Beberapa waktu yang lalu, Twitter kabarnya tengah menguji coba fitur pesan suara di beberapa negara. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Twitter mengirim rekaman suara ke orang lain via DM.

Masih di bulan yang sama, Twitter kali ini kembali membawa pengumuman penting. Platform biru tersebut mengumumkan akan menghadirkan fitur baru Super Follow dan Communities.

Fitur Baru Twitter Super Follow dan Communities

Dilansir dari GSMArena, Super Follow merupakan fitur premium pertama di Twitter. Fitur ini memungkinkan pengguna menagih uang ke followers, supaya mereka bisa mengakses konten khusus.

Sumber Gambar : GSMArena

Tagihan yang dilayangkan ke followers bisa berupa bulanan. Apa yang bisa didapatkan followers ini? Mereka nantinya bisa mengakses konten eksklusif, mendapat buletin khusus pelanggan, penawaran, diskon produk, akses komunitas, lencana pendukung khusus, dll.

Opsi di atas akan tersedia berbeda tergantung pada jenis akunnya, serta apa yang ingin pemilik akun tawarkan kepada pelanggan mereka.

Sekilas, Super Follow mirip dengan fitur Patreon dan opsi keanggotaan YouTube. Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter mendapat penghasilan langsung dari pengikut mereka.

Pihak Twitter juga akan mengambil sebagian dari uang yang mereka dapatkan. Yah, semacam sistem bagi hasil lah.

Sumber Gambar : GSMArena

Fitur selanjutnya adalah Communities. Di fitur ini, pengguna bisa membuat dan bergabung ke grup yang memiliki tema atau minat tertentu. Anggota yang telah masuk di Communities nantinya bisa melihat postingan member lain.

Soal peluncurannya, hingga kini belum ada kabar resmi dari Twitter. Tapi kalau Twitter sudah mengumumkannya, bisa jadi waktu peluncuran tidak akan lama lagi.

%d blogger menyukai ini: