Bocoran Terbaru Huawei P40! Ponsel Triple Kamera Merk Leica

Indri Penulis

Bocoran smartphone Huawei P40 telah beredar ke publik. Bocoran tersebut menampilkan 3 kamera belakang merk Leica dan dua kamera selfie.

Sampai sekarang, digital cold war antara Huawei dan Amerika Serikat belum reda. Meski masih berlanjut, tapi perang dagang tidak mempengaruhi Huawei untuk meluncurkan produk baru.

Baru-baru ini, ada kabar menyebutkan jika Huawei sedang mempersiapkan ponsel flagship generasi berikutnya. Kabar ini berasal dari render Huawei P40 yang tersebar ke publik.

Lalu bagaimana penampakan dari seri P40? Dari pada penasaran, yuk simak informasi selengkapnya.

Sumber Gambar : 91Mobiles

Bocoran Smartphone Huawei P40

Sebenarnya render pertama dari P40 sudah muncul sejak bulan Desember 2019. Tapi render tersebut tidak terlalu jelas.

Lalu pada bulan Januari 2020, render P40 kembali muncul. Kali ini berdasarkan render yang beredar, tampilan smartphone terlihat lebih jelas.

Render terbaru kali ini berasal dari situs 91Mobiles. Situs tersebut berhasil menunjukkan perangkat dari berbagai sudut penting.

Seperti yang ditunjukkan dalam render, varian standar seri P40 akan hadir dengan layar datar. Selain itu, kita dapat melihat kamera selfie ganda di sudut kiri atas ponsel. Kamera ini terletak di dalam punch hole.

Sementara itu, bagian belakang ponsel menunjukkan kamera belakang yang berjumlah tiga. Kamera tersebut diatur kotak persegi panjang yang terletak di kiri atas ponsel.

Sumber Gambar : 91Mobiles

Ada yang menarik dari render yang beredar. Di sini kamu dapat melihat branding Leica di area kamera. Selain itu, kamera ini dilengkapi flash dual-LED.

Saat ponsel dilihat dari samping, terlihat area kamera yang sangat menonjol. Hal yang sama juga terjadi jika ponsel dilihat dari atas atau bawah. Menurut saya, itu ‘agak’ mengganggu tampilan ponsel.

Di sisi lain, smartphone ini tidak dibekali sensor sidik jari. Hal tersebut terlihat dari bagian belakang ponsel yang kosong. Itu artinya, sensor sidik jari P40 mungkin ada di dalam layar.

Di bagian bawah ponsel, kita dapat melihat lubang speaker. Ada pula port USB Type-C, lubang mikrofon, hingga slot kartu SIM.

Sementara di sisi kanan, terdapat volume rocker dan tombol daya. Dilihat dari berbagai sisi, sepertinya seri P40 tidak akan miliki jack headphone.

Seri P40 disebut akan tersedia dalam beberapa warna. Dari render yang beredar, sementara ini P40 memiliki varian warna Black, Blush Gold, Silver Frost, Deep Sea Blue, dan Ice White.

Sampai sekarang, belum banyak informasi terkait P40 Pro. Tapi dikutip dari 91Mobile, P40 Pro akan memiliki empat kamera belakang (salah satunya lensa zoom optik 10X), layar melengkung, dan sedikit lebih besar.

Sementara itu, Seri P40 diprediksi meluncur pada akhir Maret 2020. Pelucuran smartphone kemungkinan akan dilakukan dalam sebuah acara di Paris.

Dengan masalah antara Huawei dan pemerintah Amerika, akankah ponsel ini bisa bersaing dengan Samsung Galaxy S20 dan iPhone?

    %d blogger menyukai ini: