Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Xiaomi Mi Band 6: Ada GPS Built-in, Fitur Lebih Banyak & UI Baru

Indri Penulis

Bocoran Xiaomi Mi Band 6 muncul di aplikasi Zepp (sebelumnya Amazfit). Smartband ini kabarnya akan punya GPS Built-in dan fitur menarik lainnya.

Tahun lalu, Xiaomi resmi meluncurkan smartband Xiaomi Mi Band 5. Smartband ini dibekali dengan pengisi daya magnetik.

popculture.id

Kini sepertinya penerus Xiaomi Mi Band 5, Mi Band 6 telah didepan mata. Apalagi baru-baru ini, firmware Mi Band 6 telah muncul di aplikasi Zepp (sebelumnya Amazfit).

Bocoran Smartband Xiaomi Mi Band 6

Dilansir dari GSMArena, smartband ini akan tersedia dalam dua versi. Satu untuk China (XMSH16HM) dengan FNC, dan satunya lagi versi global (XMSH15HM) kemungkinan besar tanpa fitur NFC.

Sumber Gambar : GSMArena

Kalau soal fitur, sepertinya kita bisa menaruh harapan tinggi ke Mi Band 6. Smartband ini kabarnya akan dibekali fitur GPS built-in yang mampu memberikan data kecepatan dan jarak akurat saat dipakai latihan olahraga.

Seperti pendahulunya, Mi Band 6 juga akan dibekali aplikasi kesehatan di ponsel. Aplikasi ini akan mengirimkan data A-GPS ke band, sehingga pemrosesan data dapat berjalan lebih cepat.

Beralih ke fitur lainnya. Tali smartband ini akan menampilkan sensor SpO2 (oksigen darah), sama seperti Mi Band 5. Hanya saja, Mi Band 6 dibekali 19 mode latihan baru.

Mode latihan yang disedikan Mi Band 6 antara lain Indoor Fitness, Indoor Ice Skating, HIIT, Core Training, Stretching, Stepper, Gymnastics, Pilates, Street Dance, Dance, Zumba, Cricket, Bowling, Basketball, Volleyball, Table Tennis, Badminton, Boxing, dan Kickboxing.

Sumber Gambar : GSMArena

Mi Band 6 juga menawarkan fitur manajemen waktu Pomodoro Technique untuk membantu konsentrasi. Fitur ini akan memblokir notifikasi aplikasi selama 25 menit, kemudian band akan bergetar untuk mengingatkan pengguna agar beristirahat selama 25 menit.

Oya, Mi Band 6 juga dibekali fitur pemantau tidur lho. Kalau di Mi Band 5 data aktivitas tidur cuma bisa dilihat lewat aplikasi, maka di Mi Band 6 kalian bisa langsung melihatnya di layar smartband.

Satu lagi yang tidak kalah menarik dari Mi Band 6, yakni peningkatan UI. Tampilan baru UI yang ada di Mi Band 6 bisa kalian lihat di bawah ini.

Sumber Gambar : GSMArena

Mi Band 6 juga dibekali kemampuan mengontrol perangkat smart home lewat platform Mi Home. Namun tidak tahu apakah fitur ini akan tersedia secara global atau hanya di China saja.

Agar lebih seru, Mi Band 6 dilengkapi fitur 308 emoji yang akan tampil saat notifikasi masuk. Terakhir, smartband ini juga menolak panggilan dengan balasan otomatis, seperti “Saya sedang mengemudi, tolong hubungi saya nanti.”

    %d blogger menyukai ini: