Xiaomi Mi Band 5 Dirilis Dengan Pengisi Daya Magnetik

Xiaomi mengumumkan smartband generasi baru mereka, Mi Band 5. Smartband ini hadir dengan layar AMOLED lebih besar, pengisi daya magnetik baru, dan memiliki berbagai pilihan tema waralaba karakter populer.

Mi Band sudah populer sebagai smartband yang punya fitur menarik dengan harga terjangkau. Kberhasilan produk ini membuat Xiaomi terus mengembangkan lini smartband mereka supaya semakin menarik.

Fitur Baru Mi Band 5

Generasi terbaru Mi Band ini sekarang memiliki layar AMOLED berwarna yang lebih besar, yaitu 1,1 inci. Lebih besar 20% dari generasi sebelumnya, Mi Band 4. Layarnya bisa mencapai kecerahan maksimal 450 nits dengan pengaturan 5 tingkat kecerahan. Selain itu, layar ini juga dilindung panel 2,5D tempered glass.

sumber gambar: XDA Developers

Smartband ini juga memiliki berbagai fitur baru. Beberapa di antaranya adalah monitor detak jantung lebih akurat, monitor pola tidur yang lebih lengkap, dan fitur monitor siklus menstruasi untuk perempuan.

Selain itu, Xiaomi kini menggunakan pengisi daya magnetik untuk proses pengisian daya lebih mudah. Tinggal tempelkan pengisi daya tersebut di bagian belakang dan proses pengisian akan berjalan. Mi Band 5 juga bisa berfungsi sebagai remote control untuk memotret dari smartphone.

sumber gambar: XDA Developers

Pilihan Tema Seru

Mi Band 5 memiliki pilihan tali dalam 8 warna, yaitu hitam, biru, merah muda, oranye, ungu, kuning, dan hijau. Yang tidak kalah menarik, Xiaomi menawarkan smartband ini dalam 50 pilihan tema dari berbagai waralaba populer. Misalnya seperti Spongebob Squarepants, Neon Genesis Evangelion (nggak mau kalah sama OPPO?), Hatsune Miku, dan Detektif Conan.

Xiaomi menyebutkan kalau pengguna bisa membuat pengaturan tampilan sesuai gaya mereka dengan menambahkan fungsi modul terkait.

sumber gambar: XDA Developers

Harga dan Ketersediaan

Untuk sementara, Xiaomi merilis smartband ini untuk wilayah Cina. Harga yang ditawarkan adalah RMB 299 atau sekitar 600 ribu Rupiah. Namun Xiaomi juga menyebutkan kalau akan ada pengumuman untuk Mi Band 5 versi internasional.

%d blogger menyukai ini: