Psst.. Bodi & Baterai Samsung Galaxy S22 Lebih “Mini” Dari Galaxy S21

Indri Penulis

Gosip soal bodi dan baterai Samsung Galaxy S22 tersebar! Konon, kedua bagian itu bakal lebih kecil dari Samsung Galaxy S21. Hm, benarkah begitu?

Jajaran Samsung Galaxy S22 kemungkinan bakal diluncurkan beberapa bulan lagi (bisa jadi akhir tahun ini). Seiring berjalannya waktu, berbagai jenis rumor mulai menyelimuti calon seri flagship ini.

Contohnya beberapa waktu lalu, Galaxy S22 Ultra gosipnya bakal pakai kamera zoom yang sama seperti Galaxy S20 Ultra. Bahkan rumor terbaru mengatakan kaalau Galaxy S22 dan S22+ bakal pakai sensor ISOCELL GN5 50MP Samsung dan chipset Exynos 2200.

Sekarang ada lagi gosip teranyar yang boleh dibilang ‘liar banget.’ Gimana nggak, gosip kali ini mengatakan kalau bodi ban baterai Samsung Galaxy S22 bakal lebih ‘mini’ dari pendahulunya, Samsung Galaxy S21!

Rumor kali ini kembali dibocorkan oleh Ice Universe. Lewat akun Twitter-nya, Ice Universe membeberkan kalau Samsung Galaxy S22 kemungkinan bakal lebih kecil dari Galaxy S21. Nggak cuma soal bodinya saja, tapi baterainya juga ikutan mini.

Kita bahas soal bodinya dulu. Menurut penjelasan Ice Universe, Galaxy S22 bakal menampilkan layar 6,06 inci. Kalau ini benar, maka Galaxy S22 bakal jadi ponsel flagship terkecil Samsung sejak Galaxy S10e.

Dengan ukuran layar yang lebih kecil, kemungkinan besar hal ini juga bakal mempengaruhi kapasitas baterai yang digunakan.

Ice Universe juga membeberkan kalau Galaxy S22 hanya akan ditenagai baterai 3.700mAh. Sebagai perbandingan, Galaxy S21 menggunakan baterai 4.000. Jadi turun 300mAh dari pendahulunya.

Masih belum diketahui alasan kenapa Samsung memutuskan memangkas ukuran ponsel Galaxy S22 (kalau rumor ini benar-benar jadi kenyataan ya). Apakah Samsung bermaksud bikin ponsel berukuran mini seperti iPhone 12 Mini ‘versi mereka’ sendiri?

Kalau iya, yang jadi pertanyaan, bisakah ponsel Galaxy S22 yang berukuran kecil disukai banyak orang? Padahal kalau kita berkaca pada iPhone 12 Mini, penjualannya sangat buruk. Makanya sekarang Apple nggak lagi memproduksi iPhone 12 Mini.

Selain itu, tampaknya orang-orang juga lebih suka ponsel ukuran besar. Selain lebih enak dipegang, ponsel yang lebih besar juga dianggap lebih keren dan punya kapasitas baterai lebih jumbo.

Wah, padahal rival terberat Samsung, Apple saat ini telah bergerak untuk meningkatkan kapasitas baterainya lewat jajaran iPhone 13 Series. Walau pun kapasitasnya masih di bawah ponsel flagship Samsung, tapi peningkatan kali ini cukup signifikan dibanding iPhone 12 Series dan patut diapresiasi.

Aduh, sayang banget sih kalau rumor downgrade Samsung Galaxy S22 ini benar-benar kesampaian. Gimana menurutmu guys?

    %d blogger menyukai ini: