Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Yay, Bisa Buat Banyak Instagram Stories Sekaligus!

upload banyak instagram stories
Anom Penulis

Selama ini kita membuat Stories di Instagram satu persatu. Tidak lagi. Kamu bisa upload banyak foto dan video di Instagram Stories. Jadi, kamu bisa buat banyak Instagram Stories sekaligus.

Instagram menyebutkan kalau kamu bisa upload foto atau video Stories sekaligus dalam satu kali kirim. Entah kamu mau melihat preview dulu sampai yakin sudah keren, atau menunggu sampai ada koneksi internet cepat untuk mengunggahnya.

popculture.id

Kalau kamu sudah mendapat fitur ini (di update terbaru), kamu akan melihat ikon baru saat mau upload dari galeri. Di pojok kanan atas ada ikon banyak file.

Untuk upload banyak Stories sekaligus, tekan ikon tersebut. Kemudian pilih foto dan video yang mau kamu upload. Kamu bisa memilih sampai 10 foto atau video dari galeri.

pilih foto video stories
Pilih foto dan video dari galeri

Setelah itu, kamu bisa edit masing-masing foto atau video. Kamu bisa menambah stiker, teks (dan ganti font), atau hal kreatif lainnya dari Instagram Stories. Seperti biasa.

Kalau kamu sudah puas dengan semua hasil edit tersebut, kamu bisa upload semuanya sekaligus. Perhatikan, urutan Stories akan tampil sesuai urutan kamu memilihnya.

buat banyak instagram stories
Upload banyak foto dan video IG Stories sekaligus

Selain itu, Instagram juga mempermudah menambah stiker lokasi yang tepat di foto dan video. Waktu kamu menambahkannya, stiker itu akan menyarankan lokasi di sekitar tempat kamu memotret / merekamnya. Jadi kalau kamu lupa, ingatanmu akan disegarkan kembali.

Fitur untuk buat banyak Instagram Stories ini hadir terlebih dulu untuk Android dan akan datang menyusul untuk iOS (waktu artikel ditulis). Jadi, silakan cek apakah ada update aplikasi Instagram atau tidak.

Cek Update (Android)

Cek Update (iOS)

    %d blogger menyukai ini: